Waspada, Peredaran Narkoba hingga Tepi Jalan

Sabtu 20-04-2019,17:30 WIB

BATANG - Peredaran Narkoba kini sudah merajalela sampai ke kampung - kampung, bahkan pengedarnya kini sudah masuk ke sekolah-sekolah.

Wabup Suyono saat memberi sambutan pada acara Haflah Akhirusaanah TPQ Al - Hikmah Desa Adinuso Kecamatan Reban, Jumat (19/4) malam. (Dok istimewa)

"Kini siswa - siswi keluar dari lingkungan sekolah di jalan - jalan sudah di hadang oleh pengedar Narkoba, dan sudah banyak kejadian anak yang dicekoki," ungkap Wakil Bupati Batang Suyono saat menghadiri Haflah Akhirusaanah TPQ Al - Hikmah Desa Adinuso Kecamatan Reban, Jumat (19/4) malam.

Suyono mengungkapkan, narkoba sudah menjadi kejahatan luat biasa, maka para orang tua harus terus mengawasi dan mendampingi putra putrinya agar tidak terjerumus oleh dalam penyalahgunaan barang haram yang akan merusak moral generasi bangsa.

"Pendidikan agama sangat penting untuk mengkonter anak - anak dari Narkoba, dan mempau menjaga akhlak generasi penerus bangsa," lanjut Suyono.

Oleh karena itu, lanjut Suyono, tugas orang tua tidak hanya membesarkan, mendidik, menyekolahkan saja. Namun juga mendoakan agar menjadi anak yang soleh dan solekhah, sedangkan untuk urusan akan menjadi apa anak itu nantinya, itu adalah hak sepenuhnya Allah.

"Jangan terjebak oleh dunia yang tidak menentu dengan teknologi informasi, penggunaan HP yang tidak bijak akan merusak moral dan etika, serta terus galakan gerakan matilan HP dan TV pada pukul 18.00 - 21.00 untuk belajar dan mengaji," jelasnya.

Wapub juga meminta kepada masyarakat yang hadir untuk tetap menjaga budaya dan tradisi gotong royong, kerja bhakti, kerukunan agar tercipta suasana yang kondusif untuk keberlangsungan hidup membangun desanya.

"Pesta demokrasi telah usai lupakan perbedaaan pilihan, kini saatnya kembali guyub rukun membangun kerukunan warga, karena saya yakin masyarakt sekarang sudah dewasa dalam berdemokrasi," tutup Suyono. (red/hmb)

Tags :
Kategori :

Terkait