Pengguna Jalan Diminta Waspada Saat Lewat Sibelis

Kamis 05-12-2019,17:30 WIB

RAWAN - Masyarakat diminta untuk waspada ketika melalui jalur rawan Kecelakaan Tikungan Sibelis Desa Tenogo Kecamatan Paninggaran

Masyarakat diminta untuk waspada ketika hendak melalui jalur rawan Kecelakaan Tikungan Sibelis Desa Tenogo Kecamatan Paninggaran. Untuk peringatan, anggota Satu Lantas Polres Pekalongan melakukan pemasangan spanduk di lokasi rawan tersebut.

Pemasangan spanduk di daerah rawan kecelakaan dilakukan Jelang Operasi Lilin Candi tahun 2019 dan perayaan pergantian tahun 2020. Sejumlah banner peringatan yang dipasang diantaranya bertuliskan Daerah Rawan Kecelakaan Selalu Tingkatkan Kewaspadaan. Banner juga dipasang di sejumlah titik sesuai dengan kerawanannya.

Kasat Lantas Polres Pekalongan, AKP Ariakta Gagah Nugraha, mengatakan, pemasangan banner peringatan dan imbauan dilakukan dalam rangka mengingatkan masyarakat yang melintas di jalur tersebut untuk berhati-hati.

"Kegiatan tersebut juga dilaksanakan sebagai langkah awal menjelang Jelang Operasi Lilin Candi tahun 2019 dan perayaan pergantian tahun 2020. Kita pasang banner peringatan di jalan raya Sibelis Desa Tenogo Kecamatan Paninggaran karena merupakan jalur rawan kecelakaan lalu lintas."

"Karena banyak turunan dan tikungan tajam serta rawan longsor. Dengan pemasangan banner peringatan diharapkan masyarakat lebih berhati-hati saat melintas," terangnya.

Dijelaskan, Jalan Raya Sibelis Desa Tenogo Kecamatan Paninggaran adalah jalur yang menghubungkan Kabupaten Pekalongan dengan Kabupaten Banjarnegara. Oleh sebab itu, akan pasang rambu lebih banyak lagi agar pengendara yang melintas mengetahuinya.

"Kami mengimbau kepada pengendara kendaraan yang melintas di jalur tersebut agar lebih hati-hati dan patuhi rambu serta banner peringatan yang sudah terpasang. Sehingga bisa terhindar dari kecelakaan lalu lintas di jalur rawan kecelakaan tersebut." (Yon)

Tags :
Kategori :

Terkait