Waspadai Psikotropika Jenis Baru

Sabtu 14-12-2019,12:05 WIB

*Anggota Bhayangkari Diajak Perangi Narkoba

PERANGI - Kepala BNN Kabupaten Kendal AKBP Sharlin Tjahaja Frimer Arie mengajak seluruh anggota Bhayangkari Cabang Kendal, perang melawan penyalahgunaan dan peredaran narkoba.

KENDAL - Kepala BNN Kabupaten Kendal, AKBP Sharlin Tjahaja Frimer Arie, mengajak seluruh Anggota Bhayangkari Cabang Kendal untuk perang melawan penyalahgunaan dan peredaran narkoba. Hal itu untuk mewujudkan masyarakat yang sehat tanpa narkoba.

Pesan itu disampaikannya saat jadi narasumber tentang Penyalahgunaan Narkotika dan Obat-obatan Teralarang, di giat pertemuan rutin yang digelar Bhayangkari Cabang Kendal, Kamis (12/12), di lapangan Indoor Polres Kendal. Acara dihadiri Ketua Bhayangkari Cabang Kendal, Eka Hamka Mappaita, Wakil Ketua Bhayangkari Nur Sumiarta, dan diikuti pengurus serta anggota Bhayangkari Cabang Kendal dan Ranting jajaran.

"Mari kita mengajak seluruh kekuatan untuk perang terhadap narkoba, demi mewujudkan Indonesia khususnya Kabupaten Kendal yang bebas Narkoba," katanya.

Lanjut Sharlin, perlu dukungan dan upaya nyata serta berkesinambungan dari seluruh komponen masyarakat dalam memerangi penyalahgunaan narkoba. Selain itu, perlunya meningkatkan kewaspadaan terhadap peredaran New Psikotropika (NPS) di Indonesia yang baru-baru ini telah beredar puluhan jenis. Sebagian besar jenis NPS telah diatur dalam Peraturan Menteri Kesehatan.

"Dari jenis narkotika baru tersebut, yang sering dikonsumsi di antaranya FIakka, Dumolid, Carnophen (Zenith), dan pil PCC," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Bhayangkari Cabang Kendal, Eka Hamka Mappaita menyampaikan, dengan ceramah tentang narkoba itu sebagai salah satu upaya Bhayangkari untuk membangun peran serta organisasi dalam mewujudkan keluarga yang sehat tanpa narkoba.

"Mari tolak secara bersama, segala bentuk penyalahgunaan narkoba. Kegiatan ini sebagai bentuk keprihatinan kami, istri-istri Polri terhadap penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika yang berdampak buruk terhadap kesehatan, perkembangan sosial serta keamanan," katanya.(lid)

Tags :
Kategori :

Terkait