Taat Pajak Kendaraan, Warga Siwalan Raih Mio CW

Jumat 13-12-2019,17:30 WIB

*Pemenang Gebyar Samsat Jateng 2019

HADIAH - Seorang ibu rumah tangga, Sunarti mencoba sepeda motor usai menerima secara simbolis dari Kepala UPPD Kabupaten Pekalongan, Ig Agus Aprijanto, S.Sos MM di Halaman setempat kemarin.

KAJEN - Seorang ibu rumah tangga, Sunarti, warga Dukuh Lorong, Kecamatan Siwalan, Kabupaten Pekalongan, berhasil meraih hadiah berupa satu unit sepeda motor Yamaha Mio CW. Sunarti mendapat hadiah motor karena taat bayar pajak kendaraan dalam Gebyar Undian Samsat Jawa Tengah 2019.

Penyerahan sepeda motor secara simbolis dilakukan oleh Kepala UPPD Kabupaten Pekalongan, Ig Agus Aprijanto, S.Sos MM di Aula Samsat Kabupaten Pekalongan. Sunarti mendapat hadiah sepeda motor Yamaha Mio CW dengan nomor Undian 422845792, karena sepeda motor miliknya dengan nopol G 2341 LT selalu bayar pajak tepat waktu.

Selain hadiah sepeda motor, Badan Pengelola Pendapatan Daerah Provinsi Jawa Tengah juga melakukan pengundian hadiah utama berupa satu unit mobil Toyota Kijang Reborn yang diraih oleh Ade Oktaviani dengan kendaraan nopol G 6178 FN asal Kota Tegal. Sedangkan satu mobil Toyota Sienta, diraih oleh Jumadi asal Kebumen dengan kendaraan nopol AA 5811 RJ. Penyerahan hadiah, disaksikan notaris dan pihak Kepolisian di Semarang.

Kepala UPPD Kabupaten Pekalongan, Ig Agus Aprijanto, S.Sos MM menuturkan, wajib pajak yang berkesempatan nomornya diundi dibagi dalam beberapa kategori. Yakni mereka yang tepat waktu jatuh tempo membayar pajak satu bulan sebelum jatuh tempo sudah membayar pajak, hingga yang dua bulan dan tiga bulan sebelum jatuh tempo sudah membayar pajak.

"Dari 47 sepeda motor yang disiapkan untuk hadiah Gebyar Samsat Jawa Tengah 2019, seorang ibu rumah tangga, Sunarti asal Siwalan Kabupaten Pekalongan merupkan salah satu wajib pajak yang taat dan beruntung, " katanya.

Dengan penyerahan hadiah tersebut, kedepan masyarakat bisa ikut berlomba untuk mendapatkan hadiah yang sama. Dengan cara membayar pajak kendaraan tepat waktu. Pihaknya juga mengapresiasi kesadaran wajib pajak yang sudah taat melunasi kewajibannya membayar Pajak Kendaraan Bermotor. Karena realisasi penerimaan Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) hingga saat ini terus meningkat.

"Hadiah ini merupakan bentuk apresiasi, motivasi Pemerintah kepada wajib pajak. Untuk itu kami berterima kasih yang setinggi-tingginya kepada seluruh wajib pajak kendaraan bermotor yang telah ikut berpartisipasi menyelesaikan kewajibannya membayar Pajak Kendaraan Bermotor tepat waktu," ungkapnya.(yon)

Tags :
Kategori :

Terkait