Perjuangkan Terwujudnya Lima Prioritas Kesejahteraan Rakyat

Kamis 09-01-2020,15:50 WIB

Sekretaris DPC PDIP Kota Pekalongan, Edy Supriyanto

KOTA - Peringatan HUT ke-47 PDI Perjuangan yang sekaligus ditandai dengan Rakernas PDIP tahun 2020, dijadikan momentum oleh Sekretaris DPC PDIP Kota Pekalongan yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Pekalongan, Edy Supriyanto, untuk turut mendorong terwujudnya lima prioritas kesejahteraan rakyat yang menjadi sub tema dalam Rakernas.

Lima prioritas tersebut yaitu papan, pangan, pendidikan serta kesehatan, lapangan kerja, sosial serta jaminan sosial dan juga mental serta rohani yang berakar pada sejarah peradaban bangsa. "Lima prioritas tersebut harus diwujudkan secara berkesinambungan mulai dari tingkat nasional hingga ke daerah," tutur Edy saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (8/1/2020).

Sehingga dikatakan Edy, sudah menjadi tugas kader PDIP di Kota Pekalongan untuk turut terlibat aktif mengimplementasikan dan mewujudkan lima prioritas tersebut. "Bagi kami yang ada di DPRD, juga harus turut memperjuangkan penganggaran untuk mewujudkan apa yang sudah menjadi prioritas nasional tersebut," tambahnya.

PDI Perjuangan, lanjut Edy, merupakan satu-satunya partai politik yang sukses mencatatkan tiga kali kemenangan di pemilu era reformasi. Sehingga PDIP akan terus berjuang untuk tetap menjadi partai pelopor yang mengabdi kepada masyarakat dengan tujuan mewujudkan kesejahteraan bagi masyarakat.

Selain itu, PDIP juga mencanangkan program pemenangan Pemilu tahun 2024 dan Pilkada serentak tahun 2020. Kota Pekalongan yang menjadi salah satu daerah yang menggelar Pilkada tahun 2020 turut diberikan tugas untuk mewujudkan program pemenangan tersebut.

"Untuk Pilkada Kota Pekalongan, saat ini PDIP tengah menggodok kandidat calon wali kota atau wakil wali kota dari PDIP yang sebelumnya sudah terdaftar. PDIP juga akan melakukan survey mulai pertengahan Januari mendatang terhadap kandidat calon, khususnya yang sudah terdaftar di PDIP, untuk mengukur sejauh mana kekuatan kandidat tersebut," jelasnya.

Karena belum memenuhi jumlah minimal kursi untuk mengusung calon secara mandiri, PDIP dikatakan Edy juga terus menjajaki peluang koalisi dengan partai lain. "Sudah ada penjajakan dengan teman-teman partai lainnya. Ada beberapa yang sudah mengajak bergabung dan juga ingin bergabung dengan PDIP. Kami terus lakukan proses itu," tandasnya.(nul)

Tags :
Kategori :

Terkait