Perkuat Kompetensi Keahlian

Selasa 26-11-2019,15:50 WIB

*SMK Yapenda 2 Wiradesa

KUNJUNGAN - Kegiatan kunjungan industri para siswa SMK Yapenda 2 Wiradesa, Kamis (21/11).

WIRADESA - Sebagai salah satu agenda tahunan, SMK Yapenda 2 Wiradesa menggelar kegiatan kunjungan industri di beberapa perusahaan. Kunjungan yang diikuti oleh para siswa kelas XI Program Keahlian Farmasi, XI Teknik Kendaraan Ringan, dan XI Teknik Pemesinan tersebut dilaksanakan Kamis (21/11).

Subari, selaku Wakil Kepala Bidang Hubungan Masyarakat dan Hubungan Industri (Humas Hubin) SMK Yapend 2 Wiradesa menuturkan bahwa kunjungan siswa didampingi oleh para guru dari tiap-tiap program keahlian. "Kunjungan tersebut didampingi oleh wali kelas masing-masing beserta Ketua Jurusan (Kajur) setiap kompetensi keahlian. Peserta berangkat dengan mempergunakan 4 bus," jelas Pak Bari, sapaan akrabnya.

Diantara beberapa industri yang dikunjungi diantaranya, Jurusan Farmasi ke PT Dankos, Jurusan Teknik Kendaraan Ringan ke PT Suzuki Indomobil Motor, serta Jurusan Pemesinan ke PT Bukaka. Selaib meningkatkan program keahliannya melalui kunjungan industri langsung, para siswa juga dihibur dengan menyaksikan siaran langsung program Opera Van Java (OVJ) di Trans7.

"Pada malam harinya sekitar pukul 20.00 WIB anak-anak menyaksikan OVJ di Studio Trans7 secara live dan dilanjutkan menyaksikan acara Ini Baru Empat Mata yang dipandu oleh Tukul Arwana secara Live juga," imbuhnya.

Melalui kegiatan tersebut, selain memberikan hiburan, pihaknya berharap agar para siswa dapat mengambil nilai-nilai dari kegiatan kunjungan industri yang digelar oleh SMK Yapenda 2 Wiradesa ini. (yak)

Tags :
Kategori :

Terkait