Persetaku Tangkil Kulon Juarai Buwonokekar Cup 2019

Jumat 19-07-2019,19:26 WIB

CHAMPIONS - Para pemain dan official serta suporter dari Persetaku Tangkil Kulon merayakan menjuarai Buwonokekar Cup 2019.

RIFKI RISYA

WONOPRINGGO - Pertandingan big match tersaji dalam final turnamen sepak bola Buwonokekar Cup 2019 antara kesebelasan Persetaku Tangkil Kulon melawan kesebelasan Bintang Muda Rengas di Lapangan Seputut Desa Rowokembu Kecamatan Wonopringgo, Kabupaten Pekalongan, jumat (19/7/2019).

Pada pertandingan kali ini Kick off dimulai pukul 16.00 WIB, diwasiti oleh Oki Fredianto sebagai wasit utama, Guntoro dan Teguh Subandi sebagai Asisten Wasit dan Sigit Pramono sebagai wasit cadangan, untuk pengawas pertandingan ada bapak Rihadi. Jumlah Penonton dalam pertandingan final ini mencapai sekitar 5 ribu penonton serta disediakan doorprize untuk para penonton.

Pada babak pertama jalannya pertandingan masih sama kuat dari kedua kesebelasan, memasuki babak kedua salah satu pemann dari bintang muda rengas menerima kartu merah pada menit ke 55 bernomor punggung 12, dengan berkurangnya pemain dari bintang muda rengas membuat jalannya pertandingan agak sedikit timpang dan dikuasai oleh persetaku tangkil kulon. Tetapi sampai babak kedua berakhir skor masih sama kuat sehingga dilanjutkan ke babak penalti.

Saat babak penalti kedua kesebelasan menurunkan algojo terbaik, dari kesebelasan bintang muda berhasil menjaringkan 2 gol dan dari kesebelasan persetaku berhasil menjaringkan 4 gol, sehingga dipastikan Persetaku Tangkil Kulon menjuarai turnamen sepak bola Buwonokekar Cup 2019.

JUARA - Ketua Panitia, Abdul Azizu Rahman saat memberikan piala juara 1 kepada kapten tim kesebelasan Persetaku Tangkil Kulon.

RIFKI RISYA

Ketua Panitia Buwonokekar Cup 2019, Abdul Azizu Rahman menerangkan bahwa selama turnamen ini berlangsung dalam 31 pertandingan sampai partai puncak ini berjalan dengan aman, lancar dan kondusif. Suporter tetap semagat dan menjaga aturan-aturan yang disepakati.

"Diadakan turnaman ini guna untuk menjalin silaturahmi antar desa melalui sepak bola, selain itu juga untuk mencari bibit-bibit unggul dari pemain sepak bola yang bisa direkrut oleh tim kesebelasan kebanggaan Kabupaten Pekalongan yaitu Persekap, terang Maman, sapaan akrabnya.

Diharapkan kedepan agar turnamen seperti buwonokekar cup ini bisa berlangsung secara rutin tiap tahun agar eksistensi sepak bola di desa bisa terus berjalan dan juga saling bersinergi antar desa di Kabupaten Pekalongan.

Lihat postingan ini di Instagram
Sebuah kiriman dibagikan oleh Radar Pekalongan (@radarpekalongan) pada 19 Jul 2019 jam 8:04 PDT

Terpisah, Kapten dari Persetaku Tangkil Kulon, Roni menyampaikan bahwa sangat senang sekali bisa menjuarai turnamen buwonokekar cup 2019 ini. Hadiah uang pembinaan juga rencananya akan dibelikan peralatan untuk latihan agar lebih giat lagi.

"Saya mewakili tim sangat senang sekali bisa menjuarai turnamen ini dan berharap agar semua elemen mulai dari masyarakat, panitia, suporter dan para pemain bisa tetap bersatu untuk menjaga dan memajukan sepak bola di Kabupaten Pekalongan," harap Roni.

Untuk Top Skor diraih oleh Adib Sudarno dari desa tosaran dengan 5 gol dan berhak mendapatkan uang Pembinaan sebesar 500 ribu rupiah, Juara 3 bersama diraih oleh tim HW Pekajangan dan tim PSSB Salakbrojo dengan uang pembinaan sebesar 1,5 juta rupiah, juara 2 diraih oleh tim bintang muda rengas dengan uang pembinaan 2,5 juta rupiah, dan Juara 1 diraih oleh persetaku tangkil kulon serta berhak mendapatkan uang pembinaan sebesar 4 juta rupiah, total hadiah mencapai 10 juta rupiah. (rir)

Tags :
Kategori :

Terkait

Terpopuler

Terkini