Persibat Batang Belum Bangkit dari Zona Merah

Kamis 18-07-2019,20:10 WIB

*Kalah 0-1 dari Sriwijaya FC

BATANG - Meski sudah ditangani pelatih anyar, Persibat Batang belum mampu bangkit dari kekalahan. Di laga pekan 6, Persibat yang menjamu Sriwijaya FC harus menelan kekalahan kelimanya musim ini, 0-1 dari tim asal Sumatra Selatan ini. Posisi Persibat pun kini masih berada di zona merah klasemen wilayah Barat.

PERTAHANKAN - Pemain Persibat Batang, Honi Makrufan saat berusaha mempertahankan bola. DOK PERSIBAT BATANG

Pertandingan dimulai dengan tempo lambat. Baik Persibat maupun Sriwijaya belum menguatkan serangan. Namun pada menit 9. Sriwijaya mengawali serangan ke pertahanan persibat. Bola dilepaskan oleh Ryan Wiradinata dan berbuah gol. Skor 0-1 untuk keunggulan tim tamu.

Persibat Batang yang tertinggal tidak menyia-yiakan kesempatan. Persibat melakukan serangan, namun sayang hingga babak pertama selesai belum ada gol yang bertambah.

Di babak ke dua pertandingan berjalan monoton permainan dari kedua tim tidak memperlihatkan perkembangan yang berarti. Sesekali tim Persibat Batang melakukan penyerangan tapi masih dapat diamankan oleh kiper Sriwijaya karena tendangan yang lemah. Hingga peluit panjang dibunyikan skor masih tetap 0-1 untuk kemenangan Sriwijaya FC.

Pelatih persibat pihaknya mengakui kualitas individu Sriwijaya FC yang sangat berpengaruh. Namun pihaknya tidak memungkiri adanya peluang untuk menjebol gawang Sriwijaya. Yang menjadi catatan, Pemain Persibat belum mampu melewati dan bertarung satu persatu dengan pemain bertahan Sriwijaya FC.

"Kami ucapkan selamat atas kemenangan Sriwijaya FC. Kami akui skill individu mereka sangat bagus. Sehingga meski ada peluang, anak didik kami belum bisa memanfaatkan dengan baik," terang Asisten Pelatih Persibat, Abdul Muin saat konferensi pers usai pertandingan.

Evaluasi menjadi PR ke depan untuk Persibat Batang. Terlebih saat ini posisi Persibat masih di papan bawah klasemen wilayah Barat. Ke depan pihaknya berencana untuk mendatangkan sejumlah pemain baru untuk memaksimalkan tim. (Nov)

Tags :
Kategori :

Terkait