Iptu Sumadi Gantikan AKP Arisun sebagai Kasat Binmas

Jumat 15-05-2020,15:40 WIB

SERTIJAB - Kapolres Pekalongan Kota AKBP Egy Andrian Suez memimpin upacara sertijab Kasat Binmas dari AKP Arisun kepada Iptu Sumadi di aula mapolres setempat, Kamis (14/5/2020).

KOTA - Polres Pekalongan Kota menggelar upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Satuan Pembinaan Masyarakat (Kasat Binmas) di aula mapolres setempat, Kamis (14/5/2020).

Jabatan Kasat Binmas yang sebelumnya dipegang AKP Arisun, diserahterimakan kepada Iptu Sumadi. Iptu Sumadi sendiri sebelumnya menjabat sebagai KBO Sat Binmas Polres Pekalongan Kota. Sedangkan AKP Arisun, untuk selanjutnya menjabat sebagai Kapolsek Kedungwuni Polres Pekalongan.

Upacara sertijab dipimpin langsung Kapolres Pekalongan Kota AKBP Egy Andrian Suez, dan dihadiri para PJU, Kabag, Kasat, Kapolsek, beberapa perwira, dan sejumlah anggota lainnya.

Lantaran masih dalam pandemi Covid-19, upacara sertijab kali ini dilaksanakan dengan mematuhi protokol pencegahan penularan Covid-19, diantaranya seluruh yang hadir memakai masker, menjaga jarak, serta sebelum memasuki aula terlebih dahulu diperiksa suhu tubuhnya.

Kapolres AKBP Egy menjelaskan bahwa serah terima jabatan di lingkungan Polri merupakan suatu hal yang biasa dan wajar, dalam rangka pengembangan karir dan penyegaran organisasi yang dinamis. Sekaligus sebagai bentuk apresiasi dan promosi jabatan kepada pejabat yang lama maupun baru.

"Pejabat yang lama kinerjanya sangat bagus dan patut diapresasi. Kemudian, kita berharap, pejabat yang baru bisa segera menyesuaikan diri, memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, serta dapat bersama-sama menciptakan situasi di wilayah hukum Polres Pekalongan Kota yang aman dan kondusif," jelas Kapolres. (way)

Tags :
Kategori :

Terkait