Iqbal Terpilih dari Empat Kandidat

Rabu 09-10-2019,12:30 WIB

Radar Pekalongan juga berupaya meminta konfirmasi langsung kepada yang bersangkutan mengenai masalah yang sedang terjadi namun belum mendapatkan tanggapan. Pesan yang dikirimkan, meski sudah berstatus diterima namun tidak berbalas. Begitu juga saat Radar mencoba untuk menelfon secara langsung tidak mendapatkan tanggapan.

*Pengunduran Diri Iqbal Masih Dalam Proses

Terpisah, Sekretaris DPC PDI-P Kota Pekalongan, Edy Supriyanto saat dikonfirmasi membenarkan bahwa yang bersangkutan sudah mengajukan pengunduran diri ke DPC PDI-P. Pihaknya juga telah mengeluarkan surat tanda terima pengajuan pengunduran diri yang ditandatangani oleh ketua dan sekretaris DPC PDI-P.

"Suratnya memang sudah kami terima, tapi saat ini sedang dalam proses. Karena surat pengunduran diri setelah diterima oleh DPC akan diteruskan ke DPD PDI-P Jawa Tengah dan ke DPP," jelasnya, Selasa (8/10).

Setelah surat diterima oleh DPP, lanjut Edy, biasanya DPP memberikan arahan agar dilakukan pergantian kepengurusan pada posisi yang ditinggalkan. "Biasanya akan ada arahan seperti itu. Tapi sampai saat ini belum ada karena mungkin masih dalam proses," tambah Edy yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Pekalongan.

Pengunduran diri pengurus, menurutnya merupakan hak masing-masing. Sehingga partai juga kemungkinan besar tidak akan menghalangi. "Kalau mundur itu kan hak. Partai biasanya mengabulkan. Karena mungkin dari pengurus yang mundur itu ada alasan yang kuat kenapa mengundurkan diri dari kepengurusan," tandasnya.(nul)

Tags :
Kategori :

Terkait