Pertamini Terbakar, Satu Rumah dan Mobil Ikut Ludes

Sabtu 20-07-2019,07:09 WIB

BATANG - Sebuah tempat pengisian bahan bakar milik warga atau biasa disebut Pertamina yang berada di jalan RE Marthadinata, Kelurahan Proyonanggan Utara, Kecamatan/Kabupaten Batang, Jumat (19/7/2019) meledak dan terbakar.

Rumah pemilik Pertamini ini ikut terbakar tadi malam. (Dok istimewa)

Akibatnya, satu unit mobil sedan dan juga rumah ikut hangus dilalap si jago merah. Selain itu, satu orang juga mengalami luka bakar dan harus dilarikan ke rumah sakit.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Pertamini yang terbakar tersebut berada di depan rumah milik Mufid (63) warga Dukuh Pandean Rt.03/05 Kelurahan Proyonanggan Uttara Kecamatan Batang.

Dari keterangan sejumlah saksi, sekitar pukul 20.00 wib, mesin Pertamina digunakan untuk melayani pembeli. Namun tanpa diduga terjadi konsleting Listrik pada mesin pompa hingga menimbulkan percikan api dan menyambar bahan bakar jenis pertalite yang ada di tangki penyimpanan.

Akibatnya, bok drum berisi bbm terbakar dan meledak hingga percikan api menjalar ke rumah milik korban. Api yang membesar dengan cepat itu juga menghanguskan sebuah mobil jenis Honda Naestro.

Melihat kejadian itu, wargapun langsung menjauh karena takut terjadinya ledakan susulan. Selain itu, mereka juga melaporkan kebakaran ke petugas pemadam kebakaran dan kepolisian.

Tiga unit mobil kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api. Dibantu warga sekitar, akhirnya sekitar pukul 21.00 wib api berhasil dipadamkan, dan tidak merembet ke bangunan lainnya.

Namun satu warga, Alif Fajar (19) warga Pandean Rt.05/03 Kelurahan Proyonanggan Utara, Kecamatan Batang mengalami luka bakar pada bagian kaki, dan sudah mendapat perawatan medis di rumah sakit.

Kapolres Batang AKBP Edi S Sinulingga melalui Kapolsek Batang Kota AKP Asfauri membenarkan adanya kejadian itu. " Untuk penyebab pasti kebakaran masih dalam penyelidikan petugas. Untuk korban sendiri, ada satu warga yang mengalami luka dan sudah mendapat perawatan medis," ungkap Kapolsek. (red)

Tags :
Kategori :

Terkait