Pilot Project Sekolah Ramah Anak

Sabtu 28-03-2020,12:05 WIB

UPACARA - SMAN 4 Pekalongan dalam suatu kegiatan upacara beberapa waktu lalu.

KOTA - SMAN 4 Pekalongan menjadi pioner SMA yang berani melaksanakan komitmen sekolah ramah anak di Kota Pekalongan.

Demikian disampaikan Kepala SMAN 4 Pekalongan Yulianto Nurul Furqon kepada Radar Pekalongan, Jumat (27/3). "Kami ditunjuk oleh Kemendikbud dan atas support Pemkot setempat bahwa SMAN 4 layak ditunjuk sebagai model sekolah ramah anak. Kami sejak awal sudah membangun komitmen tidak membedakan apapun, sehingga anak-anak bisa aman, nyaman, terayomi disini, tidak ada bullying, anak-anak berharap mendapatkan pendidikan dan perlakuan yang sama serta terjamin perlindungannya," ungkap Yuli. Bukan tanpa alasan SMAN 4 Pekalongan ditunjuk sebagai pioner sekolah ramah anak ditingkat SMA.

Karena sejauh ini sekolah berhasil menciptakan suasana nyaman bagi warga sekolah, termasuk salah satu pelajar asal Sorong, Alberto Engel Tipinbu, Putra Papua yang saat ini sedang menempuh studi di SMAN 4 Pekalongan ini juga menyampaikan rasa syukurnya selama bersekolah di Kota Pekalongan merasa aman dan nyaman. "Saya sangat merasa senang bisa belajar di Kota Pekalongan, fasilitas disini memadai, guru-guru ramah kepada semua siswa, kami anak Papua jugamerasa aman didukung dengan lingkungan teman-teman yang baik, bisa berbaur akrab sehingga kami bisa menerima pelajaran dengan baik dan nyaman berteman tanpa ada perbedaan," tegas Alberto.

Hal tersebut menjadi salah satu kebanggaan bagi SMAN 4 Pekalongan, sekaligus cambukan semangat untuk terus berbuat lebih baik dalam menjalankan sistem pendidikan lebih baik. (mal)

Tags :
Kategori :

Terkait