Jadikan Madrasah Semakin Hijau

Senin 13-04-2020,13:00 WIB

*MTs Negeri 2 Pekalongan

PRAKTIK - Suasana praktik siswa MTs Negeri 2 Pekalongan beberapa waktu lalu.

KESESI - Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri 2 Pekalongan saat ini tengah berfokus pada pengembangan, salah satunya yakni dalam program sekolah adiwiyata. Beragam upaya dilakukan untuk dapat memenuhi poin-poin penting dalam mewujudkan sekolah yang bersih, nyaman, sehat, dan asri.

Usai mendapat bimbingan dari Dinas Perkim Lingkungan Hidup (LH) Kabupaten Pekalongan, pihaknya semakin bersemangat menyulap lingkungan madrasah menjadi lebih hijau dan asri. "Alhamdulillah semua siswa dan guru sangat bersemangat menyambut program adiwiyata ini. Setelah kami mendapat poin-poin yang perlu dipersiapkan, inisiatif siswa dan guru menjadi meningkat," ujar Kepala MTs Negeri 2 Pekalongan, Drs H Shobirin MPd, ketika diwawancara Radar.

Tak hanya itu, pihaknya juga telah berhasil meningkatkan kesadaran siswa terhadap kepedulian lingkungan. Terbukti, pihaknya telah mampu meminimalisir sampah plastik. "Alhamdulillah sekarang sudah tidak ada sampah plastik. Anak-anak jajan menggunakan tempat makan dan tempat minum sendiri," ungkapnya.

Sebagai salah satu Madrasah Tsanawiyah di Kabupaten Pekalongan, MTs Negeri 2 Pekalongan tetap menjaga ciri khas madrasah khususnya dalam mempersiapkan program adiwiyata ini. "InsyaAllah kita tetap tidak meninggalkan ciri khas madrasah. Kegiatan-kegiatan pembiasaan yang telah berjalan, semoga dapat berjalan istiqomah," tandasnya. (yak)

Tags :
Kategori :

Terkait