Rumah Warga Terbakar di Hari Raya Idul Fitri

Rabu 26-04-2023,13:20 WIB
Reporter : Hadi Waluyo

*Akibat Korsleting Listrik

 

BOJONG – Akibat korsleting listrik, rumah warga di Desa Legokclile, Kecamatan Bojong, Kabupaten Pekalongan terbakar, di saat masyarakat merayakan Hari Raya Idul Fitri, Sabtu (22/4/2023). Saat kejadian, rumah dalam keadaan kosong karena penghuninya tengah bersilaturahmi ke rumah kerabat dan para tetangga di Hari Lebaran tersebut.

 

Petugas Damkar Kabupaten Pekalongan, Suyodo, mengatakan, kebakaran diduga akibat korsleting listrik ini terjadi sekitar 10.00 WIB. Berdasarkan keterangan dari pemilik rumah, kata dia, rumah dalam keadaan kosong ditinggal silahturahmi ke keluarga dan tetangga.

 

Menurutnya, saat pihaknya menerima laporan kebakaran, kondisi api sudah membesar. Dua unit mobil pemadam kebakaran berkapasitas 5000 liter dan 500 liter dikerahkan untuk memadamkan api tersebut.

 

"Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut dan diperkirakan korban mengalami kerugian sekitar Rp 100 juta," ujarnya.

 

Kapolsek Bojong AKP Suhadi, membenarkan adanya peristiwa kebakaran tersebut. “Benar, telah terjadi kebakaran pada salah satu rumah warga di Desa Legokclile Bojong. Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 10.00 WIB,” ujarnya.

 

Ia menjelaskan, rumah tersebut milik Rizal (32) yang pada saat kejadian sedang berada di luar rumah. Penghuni rumah sedang berkunjung ke sanak keluarganya di Kecamatan Bojong.

 

Dari hasil olah TKP, ditemukan kabel yang berada di salah satu kamar dalam keadaan terbakar yang diduga sebab awal terjadinya korsleting listrik. “Berdasarkan hasil olah TKP yang dilakukan oleh Unit Reskrim Polsek Bojong, ditambah dari keterangan korban dan saksi yang mengetahui kejadian tersebut diduga kebakaran diakibatkan karena adanya hubungan arus pendek atau korsleting listrik,” ujar Kapolsek Bojong.

Kategori :