Pelajar Terbaik dari 32 Kabupaten dan Kota di Jateng akan Berlaga di SMK Kandeman

Selasa 30-05-2023,13:13 WIB
Reporter : Novia Rochmawati

*Wakili Jateng di Lomba Web Technologies LKS SMK 

BATANG - Perwakilan pelajar dari 32 Kota/Kabupaten di Jawa Tengah bersaing dalam gelaran Lomba Web Technologies, Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK Provinsi Jateng yang digelar di SMKN 1 Kandeman, Senin (29/5/2023). 

Para pelajar tersebut nantinya berkompetisi menjadi yang terbaik. Di mana yang terbaik akan dipilih untuk mewakili Jawa Tengah pada LKS SMK tingkat nasional Oktober mendatang.

"Yang hadir di sini merupakan pelajar SMK terbaik yang mewakili kabupaten kota masing-masing. Selain itu kami hadirkan dua juri dari sekolah vokasi Undip, dan dari industri provinsi Lampung, dimana ketiga juri ini sering menjadi juri di kompetisi nasional," ujar ketua penyenggara LKS, sekaligus Kepala SMKN 1 Kandeman, Agus Surono saat diwawancarai usai pembukaan kegiatan LKS. 

Rangkaian kegiatan LKS untuk mata lomba Web Techgnologies sendiri sudah dimulai dari Minggu (28/5/2023). Dimana telah dilaksanakan instalasi software dan Checking alat persiapan lomba. Sedangkan untuk hari Senin-Selasa akan dibuat projek lomba. "Nantinya LKS akan ditutup pada Rabu mendatang," imbuhnya. 

Selain dalam lomba Web Technologies, SMKN 1 Kandeman juga mengirim kontingennya di beberapa mata lomba lainnya. Seperti untuk mata lomba IT Software Solution for Bussines diselenggarakan di SMK 5 Surakarta. Kemudian lomba Mechanical Engineering CAD, di SMK Michael Surakarta. Serta Mata lomba Industrial Control di SMK Tunas Harapan Pati. 

"Kami targetkan SMKN 1 Kandeman juara di Jawa tengah dan juara tingkat nasional seperti tahun-tahun sebelumnya. Harapannya kami bisa mewakili Jawa Tengah di Tingkat Nasional dan menjadi Juara Nasional," harapnya. (nov)

Kategori :