Jalani USBN, SMPN Ini Targetkan Lulus UN 100%

Jumat 05-04-2019,11:20 WIB

KOTA - Dalam menjalani serangkain UN, SMPN 16 Pekalongan berkomitmen menargetkan diri untuk lulus UN 100%.

AKTIVITAS - Para siswa SMPN 16 sedang mengerjakan soal USBN di ruang kelas masing-masing. MALEKHA

Demikian disampaikan Kepala SMPN 16, Narto, kepada Radar Pekalongan, Kamis (4/3). Tak hanya impian belaka, segenap guru mengupayakan program terbaik untuk mencapai target yang diharpakan. Berbagai program sudah dilaksanakan, mulai pembangunan bidang keilmuan lebih mendalam, sampai membekali mental para siswa mengahadapi UN.

"Jam tambahan kita sudah dilakuka sejak September awal, try out, serta bimbingan motivasi ESQ kita lakukan setiap hari," ungkap Narto sapaan akrabnya.

Tak hanya itu, sosialisasi dengan wali siswa pun sudah pihaknya lakukan sejak awal masuk sekolah. Karena orang tua dianggapnya mempunyai pengaruh besar atas kondisi prima para siswa dalam menghadapi tahapan-tahapn ujian.

"Orang tua ini kan kontroling siswa ketika tidak berada di Sekolah. Jadi kita wajib sinergi dari berbagai pihak untuk mempersiapkan ujian ini," terangnya.

Targetkan lulus 100% UN menurutnya cukup realistis, dengan melihat berbagai macam upaya yang diusahakan. "Kita berusaha semaksimal mungkin, apalagi ditambah program-program yang lain insyaaallah bisa tercapai," ujarnya.

Setiap anak, menurutnya mempunyai proses tersendiri untuk mencapai potensinya yang paling maksimal. Hal itu yang ia yakini kepada siswa-siswi SMPN 16 untuk meraih prestasi yang diharapkan.

Ia berharap, saat ini dengan segala macam upaya yang dilakukan, SMPN 16 bisa mendapatkan target sesuai yang diimpikan bersama. (mal)

Tags :
Kategori :

Terkait