KORMI Kota Pekalongan Raih 12 Medali

Kamis 15-06-2023,10:37 WIB
Reporter : Ainul Atho

*Forda Jateng 2023

KOTA - Dalam ajang Festival Olahraga Rekreasi Daerah Jawa Tengah 2023 yang berlangsung di Kota Semarang pada 8-11 Juni 2023 lalu, Kontingen Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kota Pekalongan berhasil meraih 12 medali.

Wakil Ketua 1 Kormi Kota Pekalongan, Nurkhawi mengungkapkan bahwa dari 14 cabang olahraga (cabor) yang diikuti oleh para atlet Kota Pekalongan, ada 12 medali yang berhasil diraih.  "Perolehan 12 medali itu yakni 5 emas, 4 perak dan 3 perunggu," ucapnya

Cabor yang mendapat medali emas diantaranya Leong Barongsai, dimana 1 tim terdiri dari 14 orang, Ikatan Langkah Dansa Indonesia kategori tunggal putra, Indonesian Airsofter Association atau airsofgun, dan taekwondo dinomor kyorugi atau tanding mendapat 2 medali emas.

Pihaknya menilai, di Tahun 2023 ini, Kormi Kota Pekalongam mendapatkan prestasi yang sangat mengembirakan dan melampaui target. Pasalnya, dibandingkan tahun lalu hanya mendapat 1 medali perak oleh Inassoc atau airsoftgun.

"5 kontingen Kota Batik peraih medali emas Forda Jateng 2023 selanjutnya akan maju ke tingkat Nasional pada Juli mendatang di Bandung, sementara untuk para atlet akan dibina dengan serius agar dapat mencapai prestasi yang terbaik pada ajang serupa di  tingkat Nasional nanti,"tandasnya.(nul)

Kategori :