Mau Naik Golongan, Perawat Harus Buat Karya Ilmiah

Senin 09-09-2019,12:20 WIB

PAPARAN - Narasumber workshop yang diadakan PPNI Kabupaten Kendal saat membawakan materi.

KENDAL - Dalam rangka peningkatan pemahaman dan kemampuan menulis karya ilmiah, Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Kendal mengadakan workshop dengan tema Menulis dan Meneliti Itu Mudah, Sabtu (7/9), bertempat di Pendopo Kabupaten Kendal.

Ketua DPD PPNI Kabupaten Kendal, Sudawam SKep Ners mengatakan, saat ini para perawat khususnya yang statusnya sebagai PNS jika hendak naik golongan atau jabatan harus mampu menulis karya ilmiah. Oleh karenanya, untuk menunjang kemampuan anggota dalam hal menulis karya ilmiah, maka pihaknya mengadakan workshop.

Jadi, sekarang ini para perawat yang hendak berkarir, tidak hanya sekolah namun harus mampu melakukan penelitian dan pengabdian masyarakat.

"Kami di sini mengadakan kegiatan workshop dalam rangka belajar bersama-sama bagaimana cara menulis karya ilmiah yang baik dan benar. Karena tidak dipungkiri, para perawat apalagi yang statusnya PNS wajib melakukan penelitian dan membuat karya ilmiah jika hendak berkarir. Selain itu, kegiatan ini juga untuk meningkatkan kompetensi para perawat itu sendiri," ungkapnya.

Menurut Sudawam, anggota PPNI Kabupaten Kendal saat ini ada 1000 lebih, akan tetapi dalam kegiatan tersebut tidak dapat hadir semua lantaran tugas atau pekerjaan. Pihaknya berharap, dengan adanya kegiatan workshop para perawat di Kabupaten Kendal semakin profesional dan berkualitas layanannya. Apalagi, pekerjaan perawat berhubungan dengan kesehatan bahkan keselamatan orang lain sehingga memerlukan kompetensi yang semakin baik.

"Harapannya kualitas perawat di Kabupaten Kendal semakin baik, semakin profesional sehingga menunjang pekerjaan apalagi urusannya dengan kesehatan dan keselamatan orang lain," pungkasnya. (fik)

Tags :
Kategori :

Terkait