Jamaah Sholat Idul Adha Diminta Mendoakan agar Pilkades Serentak Berjalan Kondusif

Minggu 11-08-2019,14:15 WIB

Bupati Wihaji menyerahkan hewan qurban kepada takmir masjid Masjid Agung Darul Mutaqim, Batang. (Dok istimewa)

BATANG - Menjelang pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak yang akan berlangsung 29 September 2019 mendatang, Bupati Batang, Wihaji meminta doa restu dari seluruh masyarakat. Hal itu dimaksudkan agar pelaksanaan Pilkades bisa berjalan dengan kondusif dan aman, demi kepentingan serta tatanan Pemerintahan dan juga kemajuan Kabupaten Batang.

Hal itu diungkapkan Bupati Wihaji saat memberi sambutan pada Shola Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriyah, di Masjid Agung Darul Mutaqim, Minggu ( 11/8/2019).

"Pilkades akan berlangsung, jaga konduaifitas desa, jangan mudah terprofokasi. Dan saya yakin masyarakat Batang sudah dewasa dalam berdemokrasi dalam memilih pemimpinya," kata Wihaji.

Bertindak sebagai Imam Sholat Idul Adha di masjid Agung Batang yaitu KH. Syukron Na'im, dan Khotib KH Masyur Nasri Pengasuh Mahad Adqiyah Insan Mulia Pekalongan.

"Selaku kepala daerah, saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Batang yang melaksnakan Sholat Idhul Adha dan berkorban untuk meneladani Nabi Ibrahim," jelas Bupati Wihaji Sebelum melaksnakan Sholat

Dalam kesempatan tersebut Bupati juga menekankan bahwa memasuki kemarau masyarakat Batang agar selalu waspada, karena sangat rawan kebakaran.

Selain itu, Bupati Wihaji juga meminta doa untuk almarhum KH Maimun Zubair sebagai ulama karismatik dan menyejukkan, sebagai wujud penghargaan atas jasa almarhum.

"Mbah Moen menjadi panutan, khususnya para santri dan ulama. Maka sudah selayaknya kita sebagai umat Islam yang sangat menghormati ulama akan terus mengenangnya dan mendoakanya," pinta Wihaji.

Usai Sholat Bupati Wihaji menyerahkan hewan kurban berupa 1 ekor sapi dan uang Rp 700 ribu kepada panitia penyembelihan hewan korban Masjid Agung Darul Muttaqim Batang. Selain itu, jugaidiserahkan pula 1 ekor kambing dan uang dari Ketua Tim Penggetak PKK Ny. Uni Kuslantasih Wihaji, dari ketua DPRD Batang Imam Tegu Raharjo 1 Kambing, dan Polres Batang menyerahkan dua ekor kambing. Adapaun jumlah hewan korab di Masjid Agung Darul Mutaqim Bayang sejumlah 5 ekor Sapi, 43 ekor kambing. (red/hmb)

Tags :
Kategori :

Terkait