TNI-Polri Kompak, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Ikut Kerja Bakti Pembangunan Masjid saat Sambang Desa

Selasa 27-06-2023,16:51 WIB
Reporter : Hadi Waluyo
Editor : Hadi Waluyo

TALUN,RADARPEKALONGAN – Sinergitas TNI-Polri diimplementasikan oleh Polsek dan Koramil Talun dengan melaksanakan sambang ke desa binaan untuk memantau situasi kamtibmas. Bhabinkamtibmas Bripka Widodo bersama Babinsa melaksanakan sambang ke Desa Krompeng, Kecamatan Talun, Selasa (27/6/2023).

Dalam sambangnya, personel TNI dan Polri ini melihat warga yang sedang kerja bakti membangun masjid. Tanpa pikir lama, Bripka Widodo dan Babinsa ikut nimbrung dalam kegiatan kerja bakti tersebut. Keduanya pun jadi tukang batu untuk membantu warga membangun masjid di desa binaan.

Baca juga:BLT Dana Desa Bulan 4,5,6 Tahun 2023 Cair, Bhabinkamtibmas Polsek Karangdadap Pantau Penyalurannya

Bripka Widodo mengatakan, kegiatan ini untuk mempererat jalinan silaturahmi dengan masyarakat. “Melalui kerja bakti bersama warga, kita akan semakin erat jalinan silaturahmi dan kedekatan dengan masyarakat,” ujarnya.

Tak hanya itu saja, di sela-sela kerja bakti tersebut, mereka berdua menyisipkan pesan kamtibmas kepada warga.

“Saat istirahat, kita sampaikan pesan kamtibmas untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban desa. Terlebih ini sudah memasuki masa pentahapan Pemilu 2024, oleh karena itu warga diminta untuk selalu menjaga kerukunan dan jangan terbujuk oleh berita ataupun kabar yang tidak benar,” ungkap Bripka Widodo.

Di tempat terpisah, Kapolsek Talun Iptu Adhi Agung P, mengungkapkan, kegiatan sambang yang dilakukan Bhabinkamtibmas dan Babinsa merupakan upaya memperkuat sinergitas antara TNI-Polri guna mewujudkan kamtibmas yang kondusif. Utamanya menjelang Pemilu 2024 ini. 

Kategori :