Polres Pekalongan Kurban Presisi dengan 7 Ekor Sapi

Jumat 30-06-2023,18:40 WIB
Reporter : Hadi Waluyo
Editor : Hadi Waluyo

KAJEN,RADARPEKALONGAN - Kurban Hari Raya Idul Adha 1444 H ini, Polres Pekalongan melaksanakan kurban presisi dengan 7 ekor sapi.

“Sebelumnya saya ucapkan selamat Hari Raya Idul Adha 1444 H kepada semua jajaran Polres Pekalongan. Alhamdulillah, tahun ini kita bisa melaksanakan kurban sejumlah 6 ekor sapi, dan ada tambahan 1 ekor dari beliau Maulana Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya. Mudah-mudahan, sesuai dengan syariat atau ketentuan kurban,” kata Kapolres Pekalongan AKBP Wahyu Rohadi, Jumat (30/6/2023). 

Baca juga:Polres Pekalongan dan Jajaran Pantau Pemotongan Hewan Kurban

Dalam kesempatan itu pula, dilakukan penyerahan 2 hewan kurban secara simbolis oleh Kapolres Pekalongan dan Wakapolres kepada pengurus masjid Al Muhtaram Kajen 1 ekor sapi dan kepada Ponpes At Taufiqy Wonopringgo 1 ekor sapi.

Sedangkan untuk 5 ekor sapi lainnya dilakukan penyembelihan di belakang Polsek Kajen. Daging kurbannya dibagikan kepada Ponpes Fathul Huda, Masjid Nurul Iman, Masjid Ar Rahman, GP Ansor Kabupaten Pekalongan dan rutan kelas II A Pekalongan. Tak lupa, seluruh anggota Polres Pekalongan beserta jajarannya juga mendapatkannya.

“Pembagian daging kurban ini, kita bagikan kepada anggota Polres Pekalongan dan masyarakat sekitar, serta pondok pesantren terdekat,” ungkap Kapolres Pekalongan AKBP Wahyu Rohadi.

AKBP Wahyu Rohadi menyampaikan ucapan terima kasih kepada segenap panitia yang sudah mempersiapkan segala rangkaian kegiatan kurban Polres Pekalongan tersebut.

“Semoga seluruh perbuatan yang kita laksanakan menjadi ibadah bagi kita di akhirat nanti,” tandasnya.

Kategori :