Super Cub C125 Retro, Bebek Bergaya Retro Modern yang Memikat Kalangan Muda

Senin 03-07-2023,14:40 WIB
Reporter : Anang

JAKARTA - PT Astra Honda Motor telah resmi membawa motor bebek bergaya retro modern, yakni Super Cub C125 2023 ke pasar otomotif Indonesia. Honda Super Cub C125 ini, merupakan pembaruan dari generasi sebelumnya, dan tampak seperti tidak terlalu banyak perubahan signifikan dari tampilan desainnya. 

Marketing Director AHM, Octavianus Dwi Putro mengatakan, "Seperti pembaruan model di negara-negara lain, Honda Super Cub C125 ini memiliki kepraktisan bagi pengendara jika ingin berboncengan dengan penumpang. Semua fitur yang ada akan meningkatkan kenyamanan dan keamanan saat mengendarai Super Cub C125," kata Octa.

Honda Super Cub C125 menjadi motor bebek termahal di Indonesia. Tidak tanggung-tanggung, harga motor ini diatas 70 Juta rupiah. Harganya sangat mahal dibanding motor bebek Honda lainnya seperti Supra X 125 FI yang sama-sama memiliki mesin dengan kapasitas 125cc.

Alasan kenapa harga Honda Super Cub C125 sangat mahal adalah desainnya. Motor ini memiliki desain spesial dengan mengusung konsep retro modern yang dipadukan dengan beragam fitur dan spesifikasi canggih yang tidak dijumpai pada motor bebek Honda lainnya.

"Meskipun harganya sangat mahal, namun Super Cub C125 tetap diminati masyarakat Indonesia. Banyak kolektor sepeda motor yang memburu motor ini karena memiliki desain timeless, yang menjadi ciri khas Honda Super Cub," tambah Octa. 

 

Daya tarik utama Honda Super Cub C125 terletak pada desainnya yang timeless. Motor ini berhasil memadukan desain klasik dengan nuansa modern yang elegan dan menawan. Desainnya simpel dan minimalis, membuat Honda Super Cub C125 terlihat berbeda.

Desain Super Cub C125 terinspirasi dari motor legendaris Honda Super Cub yang pertama kali diluncurkan pada tahun 1958. 

Beragam fitur modern telah terpasang pada motor ini seperti lampu LED, panel meter digital, dan Honda Smart Key System (Keyless). Semua fitur tersebut akan meningkatkan kenyamanan dan keamanan saat mengendarai Super Cub C125. 

Honda Super Cub C125 adalah motor yang ikonik karena memadukan desain klasik dengan beragam fitur modern. Salah satu fitur modern yang dimilikinya adalah sistem lighting LED yang telah diadopsi pada lampu depan, belakang, dan sein. 

Selain itu, desain lampu depan bundar yang menyatu dengan bodi depan memberikan tampilan klasik yang elegan. Sedangkan pada bagian belakang terdapat taillight dengan bentuk melonjong yang unik dan ikonik. 

Honda Super Cub C125 menggunakan mesin lebih modern dengan konfigurasi 4 tak, SOHC 2 Katup dengan kapasitas 124cc. Mesin tersebut sudah mengadopsi sistem pembakaran injeksi (PGM-FI) dan memiliki sistem transmisi manual 4 percepatan yang mampu mengeluarkan tenaga maksimum sebesar 7,2 kW pada 7.500 rpm dan torsi 10,4 Nm pada 6.500 rpm.

Honda Super Cub C125, ada tiga pilihan warna menarik yang dapat dipilih. Warna yang tersedia antara lain Pearl Nebula Red, Pearl Niltava Blue, dan Matte Axis Grey Metallic.

Kelebihan di atas membuat harga Honda Super Cub C125 dibanderol sangat mahal, harganya diatas Rp70 juta rupiah. (nang)

Kategori :