Kenalkan Broadcasting Lewat Ekstrakurikuler

Kamis 20-07-2023,12:40 WIB
Reporter : Malekha

*SDI 03 Kota Pekalongan 

KOTA - Guna memupuk rasa percaya diri dan menggali potensi para siswa, terlebih seiring dengan perkembangan literasi digital yang semakin maju terus, Sekolah Dasar Islam (SDI) 03 Kota Pekalongan memfasilitasi peserta didiknya dengan ekstrakurikuler broadcasting yakni Lentera Pelajar.

“Kegiatan ini memang kita masukkan ke dalam ciri khas SDI 3 karena kami lihat di SD yang lain belum ada kegiatan ekstrakurikuler yang memberikan kegiatan broadcast semacam ini, kami latih sejak dini, untuk saat kita kami memberdayakan sumber daya guru yang ada, jadi kita pupuk agar muncul rasa percaya dirinya dulu bisa kemudian bisa mengembangkan bakat dan minat terutama di bidang ini,” terang Kepala SDI 03 Kota Pekalongan, M. Nasrul Fattah kemarin.

Dikatakan Fattah, broadcasting sangat tepat dikenalkan sejak dini, sebab kompetensi ini bisa digunakan dan dikembangkan para pelajar di masa mendatang untuk menyongsong masa depan yang baik. Menurutnya broadcasting juga erat dengan kemampuan digital, kemudahan teknologi di jaman sekarang harus dimanfaatkan oleh generasi muda.  

Ia menjelaskan ekstrakurikuler broadcasting ini diberikan untuk siswa kelas 4-6, disebutkan hingga saat ini sebanyak 12 siswa mengikuti kegiatan tersebut. Para siswa akan dilatih tentang dasar-dasar public speaking, jurnalis, menyusun skrip dan lainnya. Lanjutnya Fattah berharap peserta didik SDI 03 tidak hanya menguasai mata pelajaran namun juga bisa menyalurkan potensi lain yang dimiliki.

“Alhamdulillah anak didik kami menjuarai lomba vlog nasional yang diselenggarakan saat Ta’sis Ma'had Islam juara 1 dan sudah mewawancarai sejumlah tokoh di Kota Pekalongan, ini menjadi salah satu bukti bahwa mereka mampu dan akan kami pacu juga generasi berikutnya agar ciri khas sekolah kami yang tidak dimiliki SD lain dalam broadcast ini lebih baik dan prestasinya bisa lebih kedepankan,” pungkasnya.(mal)

Kategori :