Tunjukkan Semangat Nasionalisme, ASN Pemkab Batang Bagi-bagi 17.823 Bendera Merah Putih

Kamis 03-08-2023,07:26 WIB
Reporter : Novia Rochmawati
Editor : Novia Rochmawati

BATANG, RADARPEKALONGAN-Peringatan HUT RI ke-78 ini dirayakan ASN Pemkab Batang dengan menyebarkan semangat nasionalisme. Salah satunya lewat pembagian 17.823 Bendera Merah Putih ke masyarakat. 

"Bendera sejumlah 17.823 ini sumbangan dari ASN. Seluruh ASN baik itu PNS maupun PPPK, kepala desa, perangkat, perbankan dan beberapa perusahaan," terang Kepala Kesbangpol Kabupaten Batang Agung Wisnu Bharata, Rabu (2/8/2023). 

Rupanya bendera merah ini diproduksi oleh para pelaku UMKM di Kabupaten Batang. Sehingga turut sebagai upaya mendukung pemberdayaan masyarakat dan produk UMKM lokal. 

"Sementara sasaran penerima bendera adalah berbagai kelompok masyarakat dan organisasi. Organisasi dipilih karena punya peran sebagai pilar daripada demokrasi. Jadi mereka harus punya komitmen kepada kebangsaan. Apapun organisasinya, muaranya harus tetap merah putih," imbuhnya. 

Agung menjelaskan, maksud dan tujuan pembagian bendera merah putih untuk mengingatkan kepada lambang-lambang negara. Juga nilai-nilai kebangsaan, menunjukkan bahwa kita punya bendera merah putih. Sebagai simbol persatuan, tidak mudah terpecah belah. 

"Bangsa Indonesia yang akan memasuki tahun-tahun politik. Tetap harus mengedepankan kebaikan dalam beretika politik berdasarkan sendi-sendi kenegaraan," pungkasnya. (Nov)

Kategori :