Semarakkan HUT RI ke-78, Sebanyak 78 Tumpeng Hiasi Polres Pekalongan

Jumat 18-08-2023,21:38 WIB
Reporter : Hadi Waluyo
Editor : Hadi Waluyo

KAJEN,RADARPEKALONGAN – Sebanyak 78 tumpeng menghias halaman Polres Pekalongan untuk menyemarakkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78, Jumat, 18 Agustus 2023. Tumpeng-tumpeng ini adalah hasil kreasi lomba yang digelar Polres Pekalongan dan diikuti baik personel Polres maupun Polsek jajaran. 

Selain lomba tumpeng, Polres Pekalongan juga menggelar olahraga bersama sekaligus berbagai macam lomba lainnya.

"Pagi ini kita melaksanakan olahraga bersama dan berbagai macam perlombaan, yang mana untuk pesertanya adalah seluruh anggota atau personel Polres Pekalongan berikut dengan Bhayangkari. Nah ini kita lakukan dalam rangka untuk memperingati hari hari Kemerdekaan RI yang ke-78," ujar Kapolres Pekalongan, AKBP Wahyu Rohadi.

Menurutnya, tujuan kegiatan yang paling utama adalah supaya tetap sehat, tetap guyub dan rukun supaya bisa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Selain menghias tumpeng, digelar juga diantaranya lomba bakiak, lomba memasukkan pensil ke botol, lomba menendang bola dengan terong, lomba memasukkan kawat topi ke dalam lubang, serta tak kalah ramai lomba memasak nasi goreng serta lomba makan pisang dengan mata tertutup yang diikuti langsung Kapolres beserta Ketua Bhayangkari Cabang Pekalongan.

Baca juga:HUT Kemerdekaan RI ke-78, Warga Desa Kulu di Pekalongan Ini Bentangkan Bendera di Atas Sepanjang Jalan Desa

“Seperti lomba memasak, kita sebenarnya hanya untuk menghibur ya, hanya untuk menghibur. Selama ini kan saya yakin bapak-bapaknya nggak pernah masak di rumah, untuk itu kita berikan kesempatan momen yang pas ini untuk bapak-bapaknya memasak. Ternyata hasilnya lumayan, lumayan tidak ada rasanya maksudnya,” kelakar AKBP Wahyu Rohadi.

Dalam olahraga dan perlombaan kali ini tampak kekompakan dan keceriaan muncul di wajah seluruh personel Polres Pekalongan.

Menurut Kapolres Pekalongan, makna 78 tahun Kemerdekaan negara semakin matang. Kerukunan dan kekompakan yang terjalin antar personel Polres Pekalongan dapat semakin bersatu dalam menghadapi tantangan pembangunan nasional, khususnya menjaga situasi kamtibmas yang kondusif menghadapi Pemilu 2024 mendatang. 

Kategori :