Jelang Hari Bhayangkara, Polres Gelar Donor Darah

Selasa 23-06-2020,15:20 WIB

KOTA - Dalam rangkaian menyambut Hari Bhayangkara ke-74 pada 1 Juli 2020 mendatang, Polres Pekalongan Kota menggelar donor darah massal di aula mapolres setempat, Senin (22/6/2020) pagi.

Kegiatan ini diikuti puluhan personel TNI-Polri. Mereka antara lain merupakan anggota Polres Pekalongan Kota, Kodim 0710/Pekalongan, Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Jateng, dan ASN.

Donor darah massal ini melibatkan petugas Kapolres Pekalongan Kota AKBP Egy Andrian Suez menjelaskan bahwa donor darah ini selain dalam rangka menjelang Hari Bhayangkara ke-74, juga untuk membantu mencukupi kebutuhan stok darah di PMI Kota Pekalongan yang semakin menipis, khususnya di tengah pandemi Covid-19 serta wabah penyakit demam berdarah.

"Kita ketahui bahwa stok darah di PMI semakin menipis. Maka kita adakan bakti sosial berupa donor darah massal ini. Semoga bisa membantu menambah stok darah di PMI Kota Pekalongan," ungkapnya.

Kegiatan ini disambut antusias seluruh personel. Tercatat, ada 50 orang yang dengan sukarela mendaftar untuk donor darah. Namun dari pemeriksaan, personel yang memenuhi syarat untuk bisa diambil darahnya sejumlah 43 orang.

Menurut Kapolres, kegiatan donor darah menjelang Hari Bhayangkara ke-74 ini akan diadakan dua kali dalam satu pekan ini. Jadwal berikutnya, donor darah massal akan kembali digelar pada Jumat (26/6/2020) mendatang.

"Kegiatan ini juga merupakan wujud sinergitas dan kerja sama yang baik antara TNI, Polres Pekalongan Kota, Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Jateng, PMI Kota Pekalongan, Forkompinda Kota Pekalongan, serta instansi pemerintah maupun swasta, serta masyarakat Kota Pekalongan," ungkap Kapolres.

Wakapolres Kompol Gangsar Subagyo menambahkan, donor darah ini melibatkan petugas dari PMI Kota Pekalongan sebanyak tujuh orang, dibantu personel Urusan Kesehatan (Urkes) Polres Pekalongan Kota.

"Untuk personel Polres Pekongan Kota sendiri minat untuk kegiatan sosial kemanusiaan seperti ini cukup tinggi, ditandai dengan banyaknya personel yang mendaftar untuk mendonorkan darahnya," imbuhnya. (way)

Tags :
Kategori :

Terkait