Peringati HUT RI Ke 78 dan Tasyakuran Hari Jadi, Paguyuban Ibu-ibu Kedungwuni dan FPBI Gelar Bakti Sosial

Rabu 23-08-2023,16:43 WIB
Reporter : Rifki

Dalam rangka memperingati Kemerdekan HUT RI ke 78 serta Tasyakuran Paguyuban Ibu-ibu Kedungwuni ke 5 dan FPBI ke 1 mengadakan kegiatan Bakti Sosial kepada orang yang membutuhkan, para duafa, fakir miskin serta para lansia yang ada di Kedungwuni. 

Kegiatan Bakti Sosial sendiri dilaksanakan di GOR Badminton Kedungwuni dan membagikan sebanyak 240 paket sembako, Selasa (22/8/2023) malam. 

Ketua Paguyuban Ibu-ibu Kedungwuni Munafah Asip Kholbihi menyampaikan bahwa diadakan kegiatan tasyakuran serta bhakti sosial juga untuk mengenalkan Paguyuban Ibu-ibu Kedungwuni kepada masyarakat. 

"Kami hadir dimasyarakat dengan harapan bisa membantu kepada mereka, setiap bulan kami memberikan bantuan ke rumah-rumah dan kemudian sekarang dibuka warung bhineka untuk memberikan makan siang gratis pada jumat kliwon," ujarnya. 

Munafah Asih juga berharap agar kedepan bisa menyekolahkan anak-anak yang tidak mampu di Kecamatan Kedungwuni serta bantuan modal fakir miskin atau mbah-mbah yang mencari rejeki di pasar. 

"Semoga Paguyuban Ibu-ibu Kedungwuni tetap kompak dan terus-menerus memberikan kebaikan dan manfaat kepada masyarakat Kedungwuni," tuturnya. 

Sementara itu, Ketua FPBI Kabupaten Pekalongan sekaligus Ketua Panitia Safrudin Huna menambahkan bahwa dirinya sangat peduli dengan kondisi sosial masyarakat sehingga acara yang biasanya dilakukan secara seremonial dan meriah dirubah agar bersentuhan langsung ke masyarakat. 

"Kegiatan yang menurut kami bersentuhan langsung ke masyarakat yakni tasyakuran sederhana dan pemberian santunan paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan di 2 kelurahan yakni Kedungwuni Barat dan Kedungwuni Timur," jelasnya. 

Atas pemberian bantuan tersebut harapannya bisa meringankan sedikit kebutuhan masyarakat, warung bhineka yang diadakan tiap jumat kliwon juga akan ditingkatkan lagi demi masyarakat Kedungwuni yang lebih baik. 

Kategori :