Jelang New Normal, RSUD Kajen Terima Bantuan APD

Kamis 04-06-2020,12:38 WIB

KAJEN - RSUD Kajen kembali menerima bantuan alat pelindung diri (APD) dari Anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi PKB, Bisri Romly. Penyerahan bantuan tersebut dilakukan langsung oleh Bisri Romly bersama dengan Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan, Hindun dan diterima langsung oleh Bupati Pekalongan, Asip Kholbihi serta kemudian diserahkan kepada Direktur RSUD Kajen, dr Amrozi Taufik, Kamis (4/6/2020).

Anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi PKB, Bisri Romly mengatakan bahwa bantuan sejumlah APD yang disalurkan ke RSUD Kajen meliputi grown cover all, masker medis, sarung tangan steril, hazmat dan sepatu boot.

"Saya mengusulkan agar RSUD di Kabupaten Pekalongan mendapatkan bantuan APD dari Kementerian, Alhamdulillah dapat dan langsung saya salurkan. Rumah sakit yang mendapatkan bantuan APD tersebut yakni RSUD Kajen dan RSUD Kraton," ujarnya.

Meskipun jumlahnya tidak banyak, namun APD ini masih dibutuhkan oleh para petugas medis dirumah sakit. Apalagi RSUD Kajen masih merawat dua pasien PDP. "Mudah-mudahan bantuan ini bisa memberikan manfaat dan juga mengatasi persoalan APD di rumah sakit," katanya.

Bupati Pekalongan, Asip Kholbihi menambahkan bahwa APD ini sangat bermanfaat untuk RSUD Kajen yang pada saat ini sedang merawat pasien PDP dua orang. "Mudah-mudahan cepat sembuh," ucapnya.

Sementara itu, Direktur RSUD Kajen, dr. Amrozi Taufik mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan dari Anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi PKB beserta Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan dan juga Bupati Pekalongan yang hadir dalam penyerahan bantuan tersebut.

"Alhamdulillah dan terima kasih atas bantuannya, sangat bermanfaat sekali bagi kami dan membantu mengurangi beban bagi kami," jelasnya.

Walaupun APD di RSUD Kajen ini masih ada, tetapi jika beli sendiri harganya masih mahal dan untuk mendapatkannya pun masih sulit. "Ini sangat membantu sekali dan meringankan beban teman-teman dalam pengadaan APD," pungkasnya.

Tags :
Kategori :

Terkait