Teken MoU Tingkatkan Kualitas Jurusan Otomotif

Jumat 01-09-2023,12:20 WIB
Reporter : Malekha

*SMK Muhammadiyah Kesesi 

KESESI - SMK Muhammadiyah Kesesi adalah sekolah kejuruan yang di dalamnya ada Jurusan Otomotif mobil. Jurusan ini berupaya memberikan sebuah kompetensi yang unggul di bidang Otomotif. 

Harapan-harapan SMK Muhammadiyah Kesesi ini selalu diupayakan untuk menjadi sekolah yang mempunyai peluang dalam pekerjaan lulusan di sektor Otomotif. Tidak hanya sekadar lulus saja, namun juga berharap anak anak memang benar benar mempunyai kompetensi yang unggul dan berkarater agar bisa diterima di dunia industri terkhusus di PT. Global Carfix Indonesia.

Alhamdulillah SMK Mussi menjalin kerjasama industri dengan PT. Global Carfix Indonesia. SMK Mussi telah malakukan MOU dengan PT. Global Carfix Indonesia pada Rabu, 07 Juni 2023 di ruang praktik siswa otomomotif mobil SMK Mussi. 

Dalam sambutannya Direktur PT Global Carfix, Herryanto menuturkan, "Siap untuk mendukung program jurusan otomotif mobil SMK Muhammadiyah Kesesi yang nantinya dari Carfix memberikan bimbingan kapada anak anak otomotif dari pendidikan karakternya sampai dengan kompetensi yang real dengan dunia industri yang ada dunia otomotif mobil karena itu kuncinya." 

Tidak hanya itu Herryanto juga memberikan menyampaikan bahwa SMK Muhammadiyah Kesesi sekolah satu-satunya yang akan menjadi perwakilan di Karisidenan Pekalongan yang sudah bekerjasama.

Sementara itu, Kepala SMK Muhammadiyah Kesesi, Moh Abdul Kodir MPd menuturkan bahwa hal ini sebuah peluang bagus agar nantinya anak-anak tidak hanya mendapatkan kompetensi dari bapak-ibu guru di jurusan, namun juga yang lebih penting mereka wajib paham dan tau tentang dunia sebenarnya di otomotif melalui PT Global Carfix Indonesia. (mal)

Kategori :