Dapur Lapangan Kodam IV Sediakan 7.500 Nasi Tiap Hari

Jumat 01-09-2023,15:00 WIB
Reporter : Wahyu Hidayat

*Untuk Peserta Muktamar Sufi Internasional

KOTA - Perhelatan Muktamar Sufi Internasional di Kota Pekalongan pada 29–31 Agustus 2023 telah berjalan lancar dan sukses. Kesuksesan pelaksanaan "World Sufi Assembly Conference 2023" atau Multaqo Sufi Al-Alami ini tak terlepas dari dukungan berbagai pihak.

Salah satunya adalah dukungan dari Kodam IV/Diponegoro. Kodam IV/Diponegoro melalui Detasemen Pemeliharaan Jasa Intendan (Denharjasaint) IV-44/Semarang mendirikan dapur lapangan di Makodim 0710/Pekalongan di Jl Sriwijaya No 1, Medono, Kota Pekalongan.

Dapur lapangan Denharjasaint IV-44/Semarang ini telah didirikan sejak awal pembukaan Muktamar Sufi Internasional, hingga pelaksanaan muktamar berakhir.

Setiap harinya dapur lapangan ini menyuplai kebutuhan makanan siap santap bagi para peserta muktamar. Makanan tersebut, berupa nasi berikut lauknya, dan dikemas dalam kemasan nasi kotak.

Setiap harinya, Denharjasaint menyiapkan hingga 7.500 nasi kotak untuk para peserta Muktamar Sufi Internasional di Kota Pekalongan.

Disampaikan Dandenharjasaint IV-44/Semarang Letkol Cba (K) Susi Ambarwati, bahwa merupakan suatu kebanggaan bagi Kodam IV/Diponegoro khususnya tim dapur lapangan bisa  mendukung kegiatan Muktamar Sufi Internasional yang dilaksanakan di Kota Pekalongan.

"Merupajkan suatu kebanggaan bagi kami bisa memberikan kontribusi pada event Internasional seperti ini. Untuk pelaksanaannya satu hari kita menyiapkan 7500 nasi kotak," jelas Letkol Susi, kemarin (30/8/2023).

Letkol Susi juga berharap, dengan dukungan yang diberikan bisa menyukseskan gelaran Muktamar sampai dengan selesai, dimana pelaksanaan Muktamar Sufi Internasional ini digelar selama tiga hari.

Seperti diketahui, Muktamar Sufi Internasional 2023 resmi dibuka oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada tanggal 29 Agustus kemarin yang dihadiri oleh 73 ulama dari 38 negara, serta ribuan ulama peserta dari dalam negeri. Muktamar ini resmi ditutup pada Kamis (31/8/2023). (way)

Kategori :