Ada Industrialisasi, BARA Siap Kawal Isu Lingkungan di Batang

Senin 11-09-2023,16:19 WIB
Reporter : Novia Rochmawati
Editor : Dony Widyo

BATANG, RADAR PEKALONGAN - Kelompok masyarakat yang tergabung dalam Barisan Rakyat Batang (BARA), menggelar diskusi bersama tokoh masyarakat Handoko Wibowo, Minggu (10/9/2023) di Omah Tani Bandar Batang. 

Diskusi ini dilakukan dalam rangka memantapkan langkah, dalam menjaga kelestarian lingkungan khususnya di Kawasan Industri Terpadu (KIT) Batang. 

Penasehat BARA Gotama Bramanti, menyebut BARA nantinya akan berkontribusi dengan ikut menjaga kenyamanan masyarakat setempat, tentunya di bidang lingkungan.

“BARA akan fokus pada isu-isu lingkungan, yakni agar masyarakat tetap nyaman bertempat tinggal di sekitar KIT. Jangan sampai keberadaan dan kemanfaatan KIT yang besar ini, mengenyampingkan kelestarian lingkungan,” tegasnya. 

BARA sendiri merupakan kelompok yang mayoritas terdiri dari pelatih Taekwondo. Mereka memandang perlu diintensifkannya diskusi, agar peran mereka makin terarah ketika KIT Batang beroperasi.

Organisasi BARA rencananya akan dilantik pada Minggu 24 September mendatang di Omah Tani Bandar Batang. Pelantikan ini bakal dihadiri sejumlah tokoh masyarakat Batang, serta ribuan kaum petani dan buruh. (nov)

Kategori :