Jembatan Desa Werdi yang Rubuh akan Segera Diperbaiki

Sabtu 23-03-2019,17:45 WIB

KAJEN - Untuk melihat secara langsung kondisi jembatan di Desa Werdi, Kecamatan Paninggaran yang roboh, Bupati Pekalongan KH. Asip Kholbihi beserta rombongan, Sabtu (23/3) melakukan peninjauan secara langsung. Langkah itu juga sebagai upaya untuk mencarikan solusi guna mengatasi persoalan yang terjadi akibat robohnya jembatan.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPU Taru) Kabupaten Pekalongan, Wahyu Kuncoro menjelaskan, atas instruksi Bupati jembatan akan segera diperbaiki. "Untuk sementara, kami akan bangun jembatan darurat terlebih dahulu sembari menunggu proses pembangunan," jelasnya di lokasi rubuhnya jembatan.

Sementara itu, Bupati Pekalongan KH. Asip Kholbihi, SH.,M.Si menuturkan, kunjungan dilakukan, sebagai bentuk respon cepat pemerintah terkait penanganan permasalahan di masyarakat. "Jembatan ini sangat vital karena menjadi akses utama perekonomian dan pelajar," paparnya.

Bupati menjelaskan, anggaran akan diambilkan dari pembangunan peningkatan kualitas jalan di Paninggaran. "Sebelumnya ada peningkatan kualitas jalan dari Desa Werdi Kecamatan Paninggaran hingga Desa Bubak Kecamatan Kandangserang, dan akan kami lanjutkan dengan perbaikan jembatan yang rubuh ini," ujar Asip.

Ia berharap pembangunan jembatan bisa dipercepat, agar aktivitas warga bisa kembali normal. "Semoga saja minggu ini proyek perbaikan jembatan sudah bisa dilelangkan, karena ini mendesak saya harap DPU Taru bisa mempercepat proses perbaikan jembatan. Untuk masyarakat jangan khawatir karena jembatan akan segera dikerjakan," tambahnya.

Tags :
Kategori :

Terkait