Efektif Menghitamkan Uban, Ternyata Ini 6 Manfaat Kopi untuk Kesehatan Rambut dan Cara Menggunakannya

Rabu 13-09-2023,21:07 WIB
Reporter : Elif Hudayana
Editor : Elif Hudayana

3. Menghaluskan Rambut dan Membuatnya Berkilau

Manfaat kopi untuk kesehatan rambut yang lainnya adalah bisa memperbaiki penampilan rambut, terlebih untuk memperbaiki rambut kusam.

Kandungan antioksidan berupa flavonoid di dalamnya bisa mendorong regenerasi rambut. Batang rambut pun jadi lebih halus. Rambut kusut juga menjadi lebih halus dan mudah diurai.

Meskipun memiliki efek diuretik, kopi tidak menghilangkan minyak pada rambut dan bisa menjaga kelembapan dan membuat rambut berkilau secara alami.

BACA JUGA:Ternyata, Ini Bedak Wardah Penghilang Flek Hitam Terbaik untuk Usia 40 Tahun ke Atas yang Bikin Wajah Mulus

BACA JUGA:7 Krim Pencerah Wardah dalam Waktu Singkat, Efektif Bikin Wajah Glowing Nggak Pakai Lama!

Kafeinnya meningkatkan sirkulasi darah yang membantu mengedarkan nutrisi ke akar rambut. Hasilnya, rambut jadi sehat dan lebih berkilau.

4. Menyeimbangkan pH Rambut

Melansir dari Healthline, rambut dan kulit kepala bersifat asam. Kadar pH serat rambut yaitu 3,6 dan kulit kepala sendiri memiliki pH 5,5.

Jadi, saat menggunakan produk dengan kadar pH lebih tinggi akan menyebabkan kerusakan. Solusinya, kamu bisa memanfaatkan kopi untuk rambut secara berkala.

Kopi akan membantu menyeimbangkan kembali tingkat pH rambut dan kulit kepala, sehingga menurunkan risiko kerusakan pada rambut.

BACA JUGA:Rahasia Wajah Glowing Bebas Flek Hitam dan Awet Muda dengan Minyak Zaitun Saja, Inilah 4 Rekomendasi Produknya

BACA JUGA:Inilah Sunscreen Wardah SPF 50 untuk Flek Hitam Terbaik 2023, Cocok Dipakai Usia 40 Tahun Plus Agar Awet Muda

5. Mengeksfoliasi Kulit Kepala

Eksfoliasi kulit kepala diperlukan buat kamu yang memiliki tipe kulit berminyak. Nah, eksfoliasinya bisa menggunakan kopi.

Tekstur bubuk kopi akan mengangkat sel kulit mati. Manfaatnya juga untuk membersihkan kulit kepala, dan menyeimbangkan kadar pH-nya sehingga rambut tidak cepat rusak.

Kategori :