Mobil Terbaru Suzuki Swift 2023 Siap Melenggang dengan Desain Lebih Modern

Jumat 29-09-2023,19:52 WIB
Reporter : Dwi Fusti Hana Pertiwi
Editor : Dwi Fusti Hana Pertiwi

RADARPEKALONGAN- Suzuki siap hadirkan mobil terbaru Suzuki Swift 2023 yang siap melenggang dengan tampilan desain lebih modern. Peluncuran generasi terbaru dari hatchback andalannya Suzuki ini nampaknya sudah mulai jadi bahan perbincangan dunia otomotif.

Sejak tertangkap kamera tengah melakukan uji jalan di Eropa beberapa waktu lalu, dikutip dari kompas.com (29/9). Kehadiran mobil terbaru Suzuki Swift 2023 generasi anyar ini nampaknya  cukup dinanti pecinta mobil hatchback.

Mobil terbaru Suzuki Swift 2023 hadir dengan desain lebih modern, hal ini nampak dari tampilan fascia bagian depan yang nampaknya diperbarui dengan struktur kap mesin clamshell (kulit kerang).

Disamping itu, mobil terbaru Suzuki Swift 2023 ini juga telah dilengkapi dengan lampu LED dan DRL model baru yang lebih agresif. 

BACA JUGA:Honda Supra X 125 Matic: Perpaduan Honda Scoopy dan Honda BeAt Hadirkan Sensasi Berkendara Tak Biasa

Mobil terbaru ini juga mendapat ubahan pada bagian samping, seperti pada bagian pelek dan desain gagang pintu.

Penampakan lain, juga diperlihatkan dengan nampak pada bagian belakang, bemper dan lampu LED juga ikut mendapat pembaruan.

Terkait spesifikasi lainya, saat ini belum ada info detail mengenai ubahan eksterior generasi baru Suzuki Swift 2023.

Mobil terbaru Suzuki Swift 2023 ini kabarnya bakal dibekali dengan platform Heartect. Dimana penggunakan platform ini memberikan beberapa keuntungan bangi kendaraan, yakni salah satunya pada bobot kendaraan yang lebih ringan.

Masuk pada bagian interior, mobil terbaru Suzuki Swift 2023 ini dilengkapi kabin hatchback yang kemungkinan besar dibuat lebih premium dengan penambahan fitur dan teknologi baru.

Kelengkapan interior lainya juga terdapat head unit touchscreen 9 inci yang sudah terintegrasi dengan Apple CarPlay nirkabel dan Android Auto.

Ada juga sistem kamera 360 derajat, kemudian pengaturan suhu otomatis dual zone, head-up display, serta cluster instrumen semi digital.

Suzuki Swift ini dikutip dari info lainya dari Gaadiwaadi, (29/9). Menurut kabar nantinya Suzuki juga bakal  memperkenalkan varian sport dengan mesin yang bertenaga, yakni 1.400 cc empat silinder boosterjet turbo dengan hybrid ringan.

Tak cukup disini, menariknya mobil terbaru Suzuki ini juga bakal irit konsumsi BBM dibandingkan versi sebelumnya.

Masih berdasarkan sumber yang sama, Suzuki Swift  2023 ini bakal memiliki konsumsi bahan bakar sekitar 35 Km per liter, bahkan sampai 40 Kpl. Suzuki Swift ini juga dikabarkan akan meluncur  di Jepang, tepatnya pada ajang Japan Mobility Show 2023 Oktober mendatang. 

Kategori :