Jungle Tracking, Jalin Kedekatan Siswa dan Orang Tua

Rabu 20-11-2019,14:35 WIB

*TKIT Insan Mulia

GATHERING - Gelaran family gathering siswa dan orang tua TK Islam Terpadu Insan Mulia Kajen, Minggu (17/11).

KAJEN - Sebagai salah satu agenda tahunan, Taman Kanak-kanak (TK) Islam Terpadu (IT) Insan Mulia Kajen menggelar kegiatan family gathering yang cukup berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Pada gelaran family gathering yang dilaksanakan Minggu (17/11), sebanyak 300 peserta yang terdiri dari ayah, bunda, dan anak, diajak untuk menelusuri kekayaan alam di Hutan Lolong, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Pekalongan.

Para peserta diajak menelusur masuk ke Hutan Lolong untuk melakukan jungle tracking. Humas TK Islam Terpadu Insan Mulia Kajen, Kholifah, menyampaikan, "Acara ini digelar selain sebagai program tahunan rutin, juga mempunyai banyak tujuan, salah satunya agar para orangtua bisa bermain dengan anak-anak dengan durasi waktu yang cukup lama," tutur dia.

Selain itu kegiatan juga dilaksanakan dalam rangka menyambut momen Maulid Nabi Muhammad SAW. "Kami ingin mengajak anak-anak agar meneladani sifat-sifat Rasulullah salah satunya dari kekuatan fisiknya. Karena Rasulullah SAW tidak hanya mengajarkan akhlaqul karimah saja, tapi juga kaitannya dengan kebugaran dan kekuatan fisik yang tetap harus terjaga," tambahnya.

Tak hanya itu, kegiatan jungle trucking juga merupakan realisasi dari visi misi TK Islam Terpadu Insan Mulia yaitu qowiyyuljismi, yang artinya kuat secara jasadnya. Sementara itu, Kepala TK IT Insan Mulia berpesan, agar acara ini menjadi salah satu kegiatan yang berkesan dan quality time yang menyenangkan bagu siswa dan orang tua. Sebagai hiburan, para peserta juga diajak melakukan pencarian durian. Meski melelahkan namun antusiasme dan kegembiraan menjadi kunci keberhasilan misi dari kegiatan ini. (yak)

Tags :
Kategori :

Terkait