Mudah dan Cepat, Inilah 7 Cara Menanam Bunga Mawar di Dalam Pot Agar Dapat Berbunga Dengan Cantik

Kamis 05-10-2023,12:32 WIB
Reporter : Yanuar Faturahman
Editor : Dony Widyo

Kalian perlu untuk mengganti pot dan media tanam yang ada di dalamnya setiap 1 sampai 2 tahun sekali. Karena selain bunga mawar akan tumbuh semakin besar dan membutuhkan pot yang lebih besar, kandungan nutrisi yang ada pada media tanam pasti akan habis dan perlu diganti dengan yang baru.

Bahkan seiring dengan waktu, garam dan mineral dari pupuk juga dapat menumpuk di media tanamnya, sehingga berpotensi untuk merusak bunga mawar yang telah kalian tanam.

Namun, dengan mengganti media tanamnya secara teratur setiap 1 sampai 2 tahun sekali akan dapat mencegah kerusakan tersebut.

7. Suhu

Cara menanam bunga mawar di dalam pot yang terakhir yaitu dengan menjaga agar bunga mawar tersebut tidak terkena suhu yang ekstrim.

Apabila bunga mawar yang kalian tanam mendapatkan terlalu banyak paparan sinar matahari, kalian dapat memindahkannya ke tempat yang lebih teduh.

BACA JUGA:Tetap Bisa Cantik Pada Usia 50an, Air Mawar Sebagai Toner Alami Salah Satu Solusinya

Sedangkan ketika cuacanya sedang sangat dingin, kalian dapat memindahkan bunga mawar tersebut ke dalam rumah dan letakkan di dekat jendela agar tetap mendapatkan paparan sinar matahari.

Itulah tadi beberapa cara menanam bunga mawar di dalam pot yang benar agar dapat tumbuh dengan subur dan berbunga dengan cantik. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.(*)

Kategori :