Kabar Gembira, Bayar Pajak Kendaraan Berpeluang Dapat Kendaraan

Selasa 10-09-2019,18:00 WIB

*) Gebyar Hadiah Samsat 2019

DAPAT SOUVENIR - Anggota Satlantas Polres Pekalongan Kota yang bertugas di Stan Samsat Kota Pekalongan pada Pameran Inovasi dan Kreativitas Kota Pekalongan 2019 menyerahkan souvenir kepada salah seorang pembayar pajak kendaraan, Sabtu (7/9) malam. WAHYU HIDAYAT

KOTA - Dalam rangka peningkatan pelayanan kepada masyarakat khususnya pembayar pajak kendaraan di Jawa Tengah, Badan Pengelola Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Jawa Tengah kembali mengadakan program undian Gebyar Hadiah Samsat Tahun 2019.

Kasi Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) Kantor Unit Pelayanan Pendapatan Daerah (UPPD)/Samsat Kota Pekalongan, Alep Refain, menjelaskan program undian ini dipersembahkan untuk masyarakat pembayar pajak kendaraan bermotor bernopol Jawa Tengah.

Program undian ini adalah untuk periode 1 Januari hingga 31 Oktober 2019. Sedangkan pengundian hadiah akan dilaksanakan pada minggu ketiga bulan

Hadiah yang disediakan ada berbagai macam. Termasuk grandprize (hadiah utama) berupa 1 unit mobil Toyota Innova serta 1 unit mobil Toyota Sienta. Selain itu ada hadiah berupa 47 unit sepeda motor Yamaha Mio CW.

Menurut Alep, cara untuk ikut dalam program undian ini cukup mudah. Masyarakat cukup datang ke Samsat maupun melalui aplikasi dan melakukan proses pembayaran pajak kendaraan bermotornya yang bernopol Jawa Tengah. "Secara otomatis nomor polisi kendaraan Anda akan memperoleh nomor undian. Umtuk pembayaran yang melewati jatuh tempo mendapat 1 nomor undian, membayar tepat waktu dapat 2 nomor undian, dan bayar sebelum jatuh tempo dapat 3 nomor undian," ungkapnya, kemarin.

Alep menambahkan, adanya Gebyar Hadiah Samsat ini juga bertujuan untuk meningkatkan penerimaan Pajak Kendaraan Bermotor di Jawa Tengah. Juga meningkatkan ketaatan para pemilik kendaraan untuk membayar pajak kendaraan bermotornya. "Pajak kendaraan bermotor dapat dibayarkan 60 hari sebelum jatuh tempo," imbuh dia. (way)

Tags :
Kategori :

Terkait