Inilah Vitamin untuk Badan Lemas karena Asam Lambung

Selasa 10-10-2023,02:48 WIB
Reporter : Nasim
Editor : Wahyu Hidayat

RADARPEKALONGAN - Kamu bisa mengonsumsi beberapa vitamin ini untuk mengatasi badan lemas karena asam lambung. 

Badan lemas bisa menjadi masalah yang mengganggu aktivitas sehari-hari. Salah satu penyebab umum dari rasa lemas adalah masalah asam lambung.

Ketika asam lambung naik ke kerongkongan, ini dapat menyebabkan perasaan tidak nyaman, mulas, dan badan lemas.

BACA JUGA:Masih Muda Tapi Gampang Capek dan Pegal? Jangan-Jangan Kamu Kekurangan 7 Vitamin Ini

BACA JUGA:Cocok untuk Pekerja Kantoran, Inilah Vitamin untuk Mengatasi Badan Pegal Linu

Vitamin untuk Badan Lemas Karena Asam Lambung"

1. Vitamin C

Vitamin C berguna untuk mengurangi peradangan dan melindungi kulit dari luka yang disebabkan oleh asam lambung. Vitamin C dapat membantu meredakan peradangan dan mempercepat pemulihan. Kamu bisa mendapatkan vitamin C dari buah-buahan segar atau suplemen jika diperlukan.

2. Vitamin E

Vitamin E digunakan sebagai vitamin untuk penderita asam lambung karena sifat antioksidannya yang tinggi. Asupan harian vitamin E yang telah direkomendasikan oleh Kementerian Kesehatan relatif kecil, yaitu hanya 15 mcg. 

Kamu dapat memenuhi kebutuhan vitamin E dengan mengonsumsi makanan seperti bayam, paprika, kacang almond, alpukat, dan mangga.

3. Vitamin A

Vitamin ini membantu mengurangi naiknya asam lambung menuju kerongkongan. Vitamin A membantu mengurangi naiknya asam lambung yang bergerak menuju kerongkongan sebesar 22 - 32 persen. 

Manfaat vitamin ini berasal dari sifat antioksidannya. Antioksidan mengurangi radikal bebas, zat tidak stabil yang dapat menyebabkan asam lambung naik dan mengiritasi lambung (GERD). 

5. Vitamin B-6

Kategori :