Rutin Pakai Masker Susu dan Jeruk Nipis untuk Menghilangkan Keriput Bikin Wajah Awet Muda, Ini Caranya

Selasa 10-10-2023,12:35 WIB
Reporter : Chamalia Azali
Editor : Dony Widyo

BACA JUGA: Inilah Cara Membuat Masker Kopi untuk Memutihkan Wajah dengan Cepat, Hanya 3 Langkah Kulit Bebas Keriput

2. Mencegah Penuaan Dini 

Ketika memasuki usia 25 tahun ke atas kulit mulai mengalami pengurangan jumlah kolagen. Sehingga, muncul berbagai tanda penuaan dini. 

Nah, supaya kamu bisa mencegah hal ini terjadi. Salah satunya bisa dengan cara menggunakan masker susu dan jeruk nipis. 

Susu sendiri memiliki kandungan lactic acid yang sejenis dengan AHA. Kandungan inilah yang kemudian bekerja dalam mencegah terjadinya beragam tanda penuaan dini. Sebab, bekerja membersihkan dan mengeksfoliasi kulit lebih maksimal.

Bahkan, membantu meningkatkan jumlah kolagen dalam kulit. Nah, ketika jumlah kolagen meningkat kulit pun menjadi lebih sehat dan bebas garis halus maupun kerutan. 

Sedangkan jeruk nipis, kaya akan kandungan asam sitrat dan vitamin c yang membantu mencerahkan wajah dan mengurangi flek hitam yang membandel. Sehingga, wajah kembali glowing dan sehat ternutrisi. 

BACA JUGA: Inilah Cara Pakai Masker Kopi dan Jeruk Nipis untuk Memutihkan Wajah, Hanya 3 Langkah Wajah Bebas Flek Hitam

3. Melembabkan dan Melembutkan Kulit

Manfaat masker susu dan jeruk nipis yang terakhir adalah melembabkan dan melembutkan kulit. Tenang aja, masker alami ini cocok digunakan semua jenis kulit. Namun, tidak disarankan bagi jenis kulit sendiri ya. 

Kandungan susu yang menenangkan dan jeruk nipis dengan vitamin C serta asam sitrat tinggi. Maka, mampu menjadikan masalah kulit seperti bruntusan dan kulit kering teratasi dengan mudah. 

Tingginya jumlah mineral di dalamnya juga membantu menjadikan kulit senantiasa terhidrasi. Apalagi, tekstur masker yang lembut juga membantu menjadikan kulit nyaman saat menggunakanya. Unik kan?

Cara Pakai Masker Susu dan Jeruk Nipis untuk Menghilangkan Keriput

Nah, bagi kamu yang penasaran dengan cara jitu menghilangkan keriput menggunakan masker susu dan jeruk nipis. Maka, kamu wajib nih simak panduan lengkapnya berikut ini sampai akhir:

BACA JUGA: Begini Cara Membuat Masker Kopi dan Minyak Zaitun untuk Memutihkan Wajah, Kulit Glowing Bebas Flek Hitam

Bahan yang Dibutuhkan:

Kategori :