Ramuan Diet Jeruk Nipis dengan 3 Bahan Ini, Bantu Turunkan Berat Badan Secara Berangsur-angsur

Rabu 11-10-2023,09:35 WIB
Reporter : Tuflichatul Ummul
Editor : Akhmad Saefudin

Sama seperti jeruk nipis, jahe juga bagus untuk meningkatkan metabolisme dalam tubuh. Hal ini karena jahe memiliki kandungan senyawa aktif yang disebut dengan zingerone dan shogaol yang bagus untuk metabolisme tubuh kita

Jika mengkonsumsi jeruk nipis saja sudah bagus untuk menurunkan berat badan, apalagi jika mengkonsumsinya ditambah dengan jahe, tentu akan semakin menyehatkan.

BACA JUGA:Ingin Menurunkan Berat Badan, Cobalah Manfaat Jeruk Nipis Campur Madu untuk Kesehatan

Cara membuat: Pertama-tama siapkan satu ruas jahe, kemudian kupas dan bersihkan, lalu rebus air dengan jahe selama beberapa menit. Sembari menunggu airnya mendidih, kamu bisa peras jeruk nipis. Selanjutnya campurkan air perasan jeruk nipis dengan air rebusan jahe. Sebagai opsionalnya kamu bisa tambahkan juga madu.

3. Jeruk Nipis dan Serai

Ramuan diet jeruk nipis dan serai ini menjadi penutupnya. Kedua bahan ini sama-sama dapat memingkatkan metabolisme dalam tubuh. 

Serai merupakan diuretik alami, sehingga saat mengkonsumsinya kamu akan mengalami detoks yang dapat membantu menurunkan berat badanmu. Sehingga saat kamu mengkonsumsinya tanpa gula maka ini akan sangat bagus untuk membantu program diet.

Namun konsumsi air rebusan serai, akan emmbuat kamu lebih mudah untuk buang air, sehingga untuk mengkonsumsinya perlu diimbangi dengan memperbanyak minum air putih.

BACA JUGA:Alasan Air Putih Bisa Menurunkan Berat Badan, Ini 3 Cara Membiasakan Mengkonsumsi Air Putih secara Teratur

Cara membuat: Geprek 1-2 batang serai, kemudian rebus dengan air. Siapkan perasan air jeruk nipis. Kemudian campurkan air jeruk nipis tadi dengan rebusan daun serai, dan siap untuk diminum.

Nah itu tadi beberapa rekomendasi ramuan jeruk nipis untuk diet yang bisa kamu coba. Perlu diinagt jangan terlalu banyak mengkonsumsi air jeruk nipis, kamu cukup meminumnya 1-2 gelas sehari saja. Kemudian bisa diminum setiap hari atau dalam waktu 3 hari sekali.

Jangan lupa juga untuk senantiasa makan makanan yang mengandung banyak nutirisi, mengatur pola makan, dan istirahat serta sempatkan waktu untuk brolahraga, agar badanmu tetap sehat.

Semoga informasi ini bermanfaat untuk kamu yang ingin memulai diet secara alami. Jika ada yang perlu ditanyakan, kamu bisa berkonsultasi terlebih dahulu ke dokter. (*)

Kategori :