Inilah Daftar Jus Penghilang Sakit Kepala yang Mengandung Multivitamin Alami

Sabtu 14-10-2023,16:45 WIB
Reporter : Saiful Ibad
Editor : Akhmad Saefudin

RADARPEKALONGANDISWAY.ID - Sakit kepala membuat aktivitas yang dilakukan sehari-hari terganggu. Kalau demikian yang terjadi, berhentilah sejenak dan buatlah jus penghilang sakit kepala. 

Sebenarnya tak perlu obat pereda sakit untuk mengobati sakit kepala. Karena cukup minum jus buah saja bisa membuat sakit kepala mereda. 

Perlu diketahui bahwa sakit kepala sebenarnya disebabkan oleh kurangnya asupan vitamin. Salah satu akibatnya adalah sakit kepala karena bisa saja tubuh mengalami kurang darah. 

BACA JUGA:Begini 8 Cara Ampuh Atasi Rasa Capek dan Lemas dengan Ekstrak Multivitamin Jus Buah

BACA JUGA:Ini Dia 8 Jus Buah untuk Menghilangkan Lemas dan Kepala Pusing

Bila hal ini terjadi, suapkan daftar buah yang ada di list belanjaan kamu agar bisa langsung diolah saja. Sebab beberapa daftar buah berikut ini sangat direkomendasikan untuk mengatasi sakit kepala. 

1. Jus Semangka

Salah satu buah yang dapat meningkatkan sistem metabolisme tubub adalah semangka. Buah ini mengandung vitamin A. 

Vitamin ini termasuk bagus untuk kesehatan tubuh terutama kesehatan mata. Ketika vitamin A ini masuk ke dalam tubuh dapat menyembuhkan sakit kepala. 

Kandungan semangka melansir dari kalan kesehatan Halodoc, mengandung setidaknya 569 IU vitamin A. Cukup seiris semangka saja sudah cukup memenuhi asupan harian vitamin A. 

Buah semangka ini mudah didapatkan baik di pasar tradisional maupun pasar modern. Cocok untuk dijadikan sebagai jus penghilang sakit kepala. 

2. Jus Anggur

Selanjutnya buah yang dapat menghilangkan sakit kepala adalah anggur. Tapi khusus yang ini langsung diminum hari itu juga ya kalau mau diolah jadi jus buah. 

Sebab kalau diawetkan berhari-hari bisa berdampak buruk pada tubuh. Maka sebaiknya ketika sudah dibuat jus, diamkan satu jam lalu langsung dihabiskan saja. 

Jus buah anggur ini termasuk mengandung multivitamin. Diantaranya vitamin A, C, dan K serta fitronutrien. 

Kategori :