Inilah 5 Tanaman Pembawa Rezeki di Depan Rumah Menurut Primbon Jawa, Orang Jawa Harus Tahu!

Sabtu 14-10-2023,13:50 WIB
Reporter : Yanuar Faturahman
Editor : Dony Widyo

BACA JUGA:Ada di Dalam Al-Qur'an, Inilah 3 Tanaman yang Ampuh Usir Jin dan Ilmu Hitam, Cocok Ditanam di Pekarangan Rumah

3. Tanaman Sri Rezeki

Tanaman pembawa rezeki di depan rumah menurut primbon jawa yang berikutnya yaitu tanaman sri rezeki.

Seperti namanya, tanaman ini merupakan simbol kelimpahan dalam hal pangan sehingga bagi pemiliknya mereka tidak akan kekurangan pangan (beras) jika menanam tanaman ini di depan rumah.

Di dalam ilmu primbon jawa, menyarankan apabila kalian ingin menarik keberuntungan dan kesuksesan, maka sebaiknya letakkan tanaman sri rezeki tersebut di depan rumah.

BACA JUGA:Wajib Ada di Rumah, Inilah 11 Tanaman yang Dapat Menangkal Ilmu Hitam dan Energi Negatif, Dijamin Ampuh!

4. Tanaman Kemangi

Daun kemangi memiliki aroma yang sangat khas dan biasa dijadikan sebagai lalapan pada makanan. Selain itu menurut sebuah penelitian, dengan rutin mengonsumsi kemangi dapat berdampak baik untuk kesehatan.

Aroma dari daun kemangi diketahui dapat membantu menyeimbangkan antara tubuh dan pikiran sehingga dapat mengurangi rasa cemas yang berlebihan.

Sebagian masyarakat jawa kuno juga sering menyertakan daun kemangi dalam berbagai upacara untuk pengusiran roh jahat, karena diyakini aromanya yang khas memiliki kekuatan spiritual yang sangat dibenci oleh roh jahat tersebut.

BACA JUGA:Usir Energi Negatif di Kamar Mandi dengan 3 Tanaman Hias Penangkal Energi Negatif ini, Dijamin Ampuh!

5. Bunga Anggrek

Tanaman pembawa rezeki di depan rumah menurut primbon jawa yang terakhir yaitu bunga anggrek. Dalam primbon jawa, bunga anggrek sering dikaitkan dengan kesuburan dan cinta.

Oleh karena itu, masyarakat jawa kuno meyakini jika ada pasangan yang baru menikah dan ingin segera mendapatkan momongan, biasanya merek menanam bunga anggrek di depan rumah.

Selain dipercaya dapat segera mendapatkan keturunan, dengan menanam dan memelihara bunga anggrek di depan rumah juga diyakini dapat mendatangkan rezeki dan kemakmuran.

Itulah tadi beberapa tanaman pembawa rezeki di depan rumah menurut primbon jawa yang perlu untuk kalian ketahui. Bagaimana, tertarik untuk menanam dan memelihara salah satu dari tanaman di atas?(*)

Kategori :