4 Cara Mengecilkan Pori-Pori Wajah Secara Alami dan Cepat, Cukup Pakai Bahan Dapur Wajah Glowing Tanpa Kerutan

Senin 16-10-2023,09:20 WIB
Reporter : Chamalia Azali
Editor : Dony Widyo

2. Es Batu

Jika kamu tengah mencari cara mengecilkan pori-pori wajah agar terlihat mulus tanpa modal. Maka, es batu adalah jawaban yang tepat. 

Namun, apakah es batu bisa mengecilkan pori-pori di wajah dengan mudah? Jawabannya tentu saja bisa. Sebab, efek dingin dari es batu mampu membantu memperkecil pori-pori dan melancarkan sirkulasi darah di area wajah. 

Cara pakainya juga mudah. Cukup ambil 1 bongkahan es berukuran kecil atau secukupnya. Kemudian, oleskan secara perlahan ke wajah. Gunakan setiap pagi, maka kamu akan merasakan efek wajah yang lebih mulus dalam waktu beberapa minggu. 

BACA JUGA: 3 Cara Mengecilkan Pori-Pori Wajah agar Terlihat Mulus, Hanya Pakai Bahan di Dapur Wajah Glowing Bebas Kerutan

BACA JUGA: Ini Dia 4 Produk Wardah untuk Mengecilkan Pori-Pori dan Kerutan, Efektif Bikin Kulit Kencang dan Awet Muda

3. Minyak Zaitun

Cara mengecilkan pori-pori wajah secara alami dan cepat berikutnya yaitu minyak zaitun. Bahan alami saitu ini diketahui memiliki kandungan berupa zat linoleic acid. 

Sebagai informasi, bahan alami ini mampu menjaga jumlah kadar air di kulit sehingga terhindar dari penuaan dini. Selain itu, ada pula polifenol yang membantu mencegah terjadinya kerusakan pada sel kulit. 

Kombinasi kandungan ini juga membantu minyak zaitun dalam membersihkan wajah dan mencegahnya dari pori-pori besar. Kamu pun cukup menggunakannya sebagai masker dengan menggabungkannya bersama madu. 

Gunakan masker tersebut secara rutin. Maka, kamu akan merasakan efek yang luar biasa dan kulit tampak mulu seta glowing.

BACA JUGA: 4 Produk Wardah untuk Menghilangkan Pori-Pori, Wajah Jadi Glowing Bebas Flek Hitam dan Kerutan di Umur 40an

BACA JUGA: 3 Cara Mengecilkan Pori-pori Wajah Tanpa Modal, Cukup Pakai Bumbu Dapur Bikin Kulit Glowing Bebas Flek Hitam

4. Cuka Apel

Terkahir, cara mengecilkan pori-pori wajah secara alami dan permanen adalah dengan menggunakan cuka apel. Bahan alami satu ini memiliki kandungan asam yang tinggi.

Selin bisa digunakan untuk mengurangi jerawat, bahan alami ini ternyata juga membantu memperkecil pori-pori. Seperti apa sih cara pakainya?

Kategori :