9 Makanan untuk Badan Lemas dan Lesu Terbaik, Bikin Badan Semangat Terus

Selasa 17-10-2023,12:20 WIB
Reporter : Nasim
Editor : Wahyu Hidayat

Alpukat merupakan buah yang sangat kaya akan nutrisi: serat, vitamin, mineral, dan lemak (lemak sehat) yang dapat mengurangi peradangan dalam tubuh.

Kamu dapat mengonsumsi alpukat baik secara langsung, dibuat menjadi jus, atau sebagai pelengkap makanan lain.

Jika kamu rutin mengonsumsi alpukat, risiko penyakit serius seperti jantung, diabetes, dan beberapa jenis kanker dipercaya dapat menurun.

4. Ubi

Kamu pasti sudah tahu kalau umbi-umbian yang bisa dipanggang atau dikukus ini sangat berkhasiat untuk tubuh. Saat dimakan dan masuk ke dalam tubuh, kandungan dalam ubi jalar akan diolah menjadi vitamin A aktif yang dapat menjaga kesehatan mata, tulang, dan kekebalan tubuh.

Ubi jalar juga mengandung vitamin C, B6, kalium, dan mangan yang sangat baik untuk tubuh. Sumber energi yang baik, manis, dan baik untuk tubuh dan pencernaan.

5. Telur

Makanan yang umum dikonsumsi ini memiliki banyak nutrisi yang sangat baik untuk tubuh. Kandungan dalam kuning telur dapat menjaga kesehatan mata dan melindungi kulit dari kerusakan akibat paparan sinar UV.

Kamu bisa mengonsumsi telur dengan cara apapun sesuai selera, namun jika ingin benar-benar sehat, disarankan untuk menyajikan telur rebus atau kukus.

BACA JUGA:6 Rekomendasi Multivitamin untuk Mengatasi Badan Lemas agar Tak Mudah Ngantuk

6. Bayam

Jika sebelumnya ada brokoli, kini ada bayam-sayur hijau yang kandungannya juga begitu menyehatkan tubuh. Bayam mengandung vitamin A, vitamin C, vitamin K, vitamin E, serat yang tinggi, zat besi, kalsium, kalium, dan magnesium.

7. Ikan Salmon

Ikan merupakan sumber protein dan asam lemak Omega-3 yang sangat baik yang baik untuk otak dan tubuh. Salmon adalah salah satu jenis ikan yang paling kaya nutrisi.

Ketika kamu makan salmon, kamu bisa mendapatkan protein, vitamin B, lemak sehat, kalium, dan selenium.

8. Minyak Zaitun

Kategori :