Beri Dampak Positif! Ini Efek Sering Berjalan Kaki, Kabar Bagus Bagi yang Gemar Berjalan Kaki

Rabu 18-10-2023,12:36 WIB
Reporter : Jamaludin Mubarok
Editor : Ainul Atho

RADARPEKALONGAN - Beberapa efek dari sering berjalan kaki, berjalan kaki merupakan aktifitas yang sangat berguna dan bermanfaat bagi kesehatan tubuh.

Karena dengan berjalan kaki tubuh kita bergerak dan mengeluarkan keringat sehingga tubuh kita akan mendapatkan manfaat dari kegiatan tersebut.

Jalan kaki dibagi menjadi dua yaitu jalan santai dan jalan cepat, jala santai digunakan untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh.

Sedangkan jalan cepat merupakan salah satu cabang olahraga yang dimana peraturannya adalah peserta harus berjalan dengan cepat dan mencapai garis finish.

Jalan kaki merupakan salah satu aktifitas fisik yang memiliki banyak manfaat dan wajib serta sangat dianjurkan untuk dilakukan.

Berikut ini akan diberikan beberapa efek sering berjalan kaki berkaitan dengan manfaat yang didapat oleh tubuh ketika melakukan aktifitas ini.

Efek Sering Berjalan Kaki

1. Membakar Kalori

Kalori itu sangat baik untuk menghasilkan tenaga bagi tubuh untuk beraktifitas, tetapi ketika jumlahnya terlalu banyak akan membuat masalah pada tubuh.

Kalori yang berlebihan bisa menyebabkan berbagai penyakit seperti obesitas dan diabetes, serta efek ringannya yaitu mengalami ngantuk berlebihan.

Maka dari itu, berjalan kaki sangat bermanfaat untuk mengatasi efek negatif dari kebanyakan kalori ini dan kita wajib untuk melakukannya.

2. Menyehatkan Jantung

Melakukan aktifitas fisik akan membuat jantung kita lebih baik dalam memompa darah untuk disebarkan ke seluruh bagian tubuh kita.

Jantung yang sehat akan menunjang seluruh aktifitas kita sehari-hari, resiko terkena serangan jantung sangat tinggi bagi yang tidak pernah berjalan kaki.

Jadi, jalan kaki sangat bermanfaat untuk menjaga kondisi kesehatan jantung dan menjauhkan kita dari serangan jantung mendadak.

Kategori :