Peringati HSN, Pengurus Ranting NU Kelurahan Pekuncen Gelar Jalan Sehat

Minggu 22-10-2023,22:13 WIB
Reporter : malikha
Editor : malikha

RADARPEKALONGAN - Ribuan warga Kelurahan Pekuncen, Kecamatan Wiradesa, Kabupaten Pekalongan, mengikuti acara jalan sehat yang diadakan Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama Kelurahan Pekuncen dalam rangka memeriahkan Hari Santri Nasional tahun 2023, Minggu (22/10/2023) pagi.

Tua muda, laki-laki dan perempuan, serta anak-anak berjalan kaki dalam suasana guyub rukun menempuh jarak sekitar 5 kilometer, dengan star dari Halaman Musholla Al Huda Pegantungan Selatan Kelurahan Pekuncen.

BACA JUGA:Sambut Hari Santri, MWCNU Kecamatan Buaran Gelar Semarak Syiar HSN 2023

Sebelum mulai jalan, Ketua Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama Kelurahan Pekuncen bapak Ustadz Faizin memberikan sambutannya bahwa peringatan Hari Santri adalah momen yang diharapkan dapat menjadi penyemangat plus mengingatkan akan keberadaan santri yang memberikan banyak andil dalam pembangunan di Indonesia dan mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk sama-sama memeriahkan Hari Santri Nasional dengan memperbanyak kegiatan positif.

"Wujud penghormatan dan penghargaan kepada pahlawan, bukan hanya deklarasi dan pencanangan hari besar tertentu sebagai tonggak sejarah perjuangan. Yang lebih bermakna adalah esensi dan hakekat dari santri itu sendiri, jadi tidak hanya ceremonial semata,"ungkap Ustadz Faizin.

BACA JUGA:Perdana, Pencari Kerja Ramai Penuhi Jobfair SMK Negeri 1 Karangdadap.

Peran santri masa dulu, sekarang, dan mendatang sebagai tonggak perjuangan menjadi kebutuhan dalam memupuk generasi negeri unggul, generasi yang mempunyai karakter santri berpendidikan dan berpendidikan santri. Kombinasi antara ilmu dunia dan ilmu akhirat dari santri diharapkan dapat menfilter berbagai macam ilmu yang dipelajari bukan sekedar menerima saja. 

"Dengan hari santri kita harus terus meningkat semangat dan motivasi untuk bangkit membangun Negeri," terangnya.

Selain itu, Sejumlah dorprise menarik disediakan panitia bagi peserta jalan sehat yang beruntung, ada hadiah utama yaitu sepeda listrik, mesin cuci, kulkas, kipas angin, 


Salah satu peserta jalan sehat Bangun Subiyanto bangga dengan kegiatan semacam ini karena menurutnya kegiatan Jalan Sehat dalam rangka memperingati Hari Santri ini sangat positif, sebab mempersatukan masyarakat dan dengan adanya jalan Sehat Hari Santri ini meneguhkan dan memperkenalkan perjuangan santri, kita tahu santri sangat berperan. Ya pemuda-pemuda supaya tahu sejarah perjuangan," pungkas peserta jalan sehat.(mal)

Kategori :