3 Cara Membuat Wajah Glowing dan Awet Muda, Hanya Pakai Bumbu Dapur, Bikin Wajah Putih dan Bebas Flek Hitam

Senin 23-10-2023,12:55 WIB
Reporter : Rizqi Sofii
Editor : Dony Widyo

Cara membuat wajah glowing selanjutnya adalah dengan menggunakan masker madu. Madu merupakan bahan alami yang mampu melindungi serta memelihara kulit kamu. Madu bertindak sebagai pelembap dan mengobati jerawat.

Hal yang sangat penting adalah dengan menggunakan madu yang masih mentah dan tidak melalui proses dipasteurisasi, atau harus menggunakan madu yang masih mengandung bakteri-bakteri sehat.

BACA JUGA:Buktikan! 5 Makanan Sehat dan Enak yang Dapat Membuat Kulit Wajah Glowing Alami Tanpa Repot

Bakteri tersebut bekerja dengan sistem kekebalan alami kamu guna mengurangi peradangan dan juga iritasi, serta dapat menekan bakteri penyebab munculnya jerawat. Bahkan hal ini mampu membantu menyembuhkan serta meringankan bekas jerawat yang seringkali mengganggu penampilan diri.

Tak berhenti sampai disitu, madu secara alami mampu mengelupas kulit kamu, menghilangkan sel-sel kulit yang mati dan membuat kulit kamu jadi terlihat kusam.

Cara membuat wajah glowing dengan madu ini sangatkah mudah, kamu bisa mengalikasn madu secara langsung ke wajah atau mencampurkannya dengan bahan alami lain supaya manfaatnya dapat cepat terasa pada kulit.

Cara membuat wajah glowing adalah dengan mencampurkan madu dengan sedikit kayu manis untuk dijadikan sebagai obat jerawat.

BACA JUGA:Kulit Glowing Alami dengan Konsumsi Jus Wortel Setiap Hari, Cek 5 Manfaat dan Caranya Yuk!

Biarkanlah selama 8 hingga 10 menit supaya masker madu tersebut benar-benar meresap ke kulit lalu bilas hingga bersih.

3.    Masker kunyit

Cara membuat wajah glowing selanjutnya adalah dengan menggunakan masker kunyit. Bumbu yang berwarna cerah ini mengandung kurkumin yang mempunyai sifat antioksidan dan anti inflamasi alami.

\Ketika masker ini dioleskan ke wajah, maka masker kunyit ini mampu mengobati jerawat, menyembuhkan luka dan membuat wajah kamu glowing secara alami.

Sebelum kamu menggosokkan kunyit ke kulit wajah, ada beberapa hal yang harus benar-benar kamu perhatikan.
Hal yang pertama adalah kamu bisa menodai kulit kamu dengan warna kuning-oranye khas warna kunyit.

Hal yang kedua adalah sebagian orang merasakan alergi terhadap kunyit, sehingga ujilah terlebih dahulu pada area kulit yang kecil sebelum kamu mengaplikasikannya ke kulit wajah yang cenderung sensitif. (*)

Kategori :