Inilah 7 Warna Cat Dapur Menurut Islam yang Menyejukkan, Muslim Wajib Banget Baca!

Rabu 25-10-2023,06:15 WIB
Reporter : Yanuar Faturahman
Editor : Dony Widyo

RADARPEKALONGAN - Ternyata ada lho beberapa pilihan warna cat dapur menurut Islam yang menyejukkan. Warna-warna tersebut diyakini mampu menghadirkan rasa nyaman dan tenang.

Warna-warna tersebut direkomendasikan oleh beberapa ulama karena sering digunakan oleh Nabi Muhammad SAW dalam berbagai kesempatan.

Jadi, tidak ada salahnya kan jika kalian mengaplikasikan warna-warna tersebut untuk mengecat dapur.

Lantas, apa saja warna yang dimaksud? Berikut ini adalah beberapa warna cat dapur menurut Islam yang menyejukkan dan dapat kalian jadikan inspirasi.

Warna Cat Dapur Menurut Islam yang Menyejukkan

1. Warna Hijau

Warna cat dapur menurut Islam yang menyejukkan pertama yaitu warna hijau. Warna hijau dijadikan pilihan pertama, karena warna tersebut merupakan salah satu warna kesukaan Nabi Muhammad SAW.

Selain itu, banyak umat muslim yang meyakini bahwa warna hijau merupakan warna pembawa berkah menurut Islam.

Oleh karena itu, kalian dapat mengecat dapur kalian menggunakan warna hijau, karena selain dapat mempercantik tampilan dapur, warna hijau diharapkan dapat membawa keberkahan.

BACA JUGA:Ada di Dalam Al-Qur'an, Inilah 3 Warna Cat Rumah yang Bagus Menurut Islam, Diyakini Dapat Membawa Berkah

2. Warna Kuning

Warna cat dapur menurut Islam yang menyejukkan selanjutnya yaitu warna kuning. Hal tersebut dikarenakan, warna kuning menurut Islam dapat membawa energi positif dan keceriaan di sekitarnya.

Bahkan, menurut sebuah hadits yang diriwayatkan oleh Qais bin Sa'ad bin Ubadah, Nabi Muhammad SAW sering mengenakan baju berwarna kuning yang telah dicelup dengan wars dan za'faran.

3. Warna Putih

Warna cat dapur menurut Islam yang menyejukkan berikutnya yaitu warna putih. Hal tersebut dikarenakan, warna putih merupakan salah satu warna yang disukai oleh Nabi Muhammad SAW dan merupakan warna yang melambangkan kesucian.

Kategori :