Kapolres Ajak Jurnalis Berperan Aktif Ciptakan Kamtibmas Mantap

Selasa 28-01-2020,19:00 WIB

Kapolres beserta jajaran menggelar silaturahmi dengan awak media yang bertugas di Batang.

Batang - Untuk mewujudkan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas), diperlukan sinergitas dari semua pihak. Termasuk juga dari kalangan jurnalis yang ada di suatu daerah.

"Saya sekali Kapolres Batang yang baru beserta jajaran, siap bekerjasama dengan semua pihak yang ada di Batang, termasuk juga jurnalis dalam rangka mewujudkan Kamtibmas yang mantap," ujar Kapolres AKBP Abdul Waras saat memperkenalkan diri dengan sejumlah awak media di Rumah Makan Mbah Kung, Ujungnegoro Kandeman, Selasa (28/1/2020).

Kapolres menjelaskaan, program kerja maupun kegiatan yang dilakukan oleh Polres Batang tidak akan terpublikasi tanpa adanya peran serta dari awak media. Selain itu, sosialisasi yang berhubungan dengan tugas dan kewenangan Polri juga tidak akan sampai ke masyarakat, tanpa dukungan publikasi dari media.

"Sebagus apapun kinerja, dan sebaiak apapun keberhasilan yang dicapai Polres Batang, tidak akan tersampaikan ke masyarakat tanpa publikasi media. Malah nantinya bisa-bisa masyarakat akan berpikir Polisi hanya tidur saja. Karena itulah, kita harus saling bersinergi dan mensupport dengan awak media agat kegiatan positif kita terpublikasi ke masyarakat," jelas mantan Kapolres Wonosobo ini.

AKBP Abdul Waras juga bersyukur bahwa selama ini hubungan Polres Batang dengan awak media sudah terjalin komunikasi dengan baik, dan sudah terbangun komunikasi dua arah. Sehingga tidak ada saluran informasi yang tersumbat.

Kapolres juga mengapresiasi awak media yang telah aktif memberikan kontribusi positif kepada Polres Batang melalui pemberitaanya. "Saya harap dukungan dan support terus dilanjutkan dalam meginformasikan dan pencerahan kepada masyarakat sehingga tercipta suasana yang kondusif serta guyub rukun," bebernya.

Orang nomor satu di jajaran Polres Batang juga berharap kepada awak media untuk selektif dalam pemberitaan yang berkaitan dengan suku, ras, agama (sara) mengingat potensinya bisa berdampak meluas.

"Kita harus mempertimbangkan untuk kepentingan yang lebih luas, maka kita selektif terkait berita jika menjurus pada unsur Sara. Mengingat kepentingan dan kondusifitas bangsa dan negara jauh lebih penting," harap Kapolres. (don)

Tags :
Kategori :

Terkait