Kapolsek Pekalongan Barat dan Pekalongan Selatan Diganti

Rabu 11-03-2020,14:45 WIB

SERTIJAB - Kapolres Pekalongan Kota AKBP Egy Andrian Suez memimpin upacara sertijab Kapolsek Pekalongan Barat dan Kapolsek Pekalongan Selatan di aula mapolres setempat, Rabu (11/3/2020)

KOTA - Polres Pekalongan Kota melaksanakan upacara serah terima jabatan (sertijab) Kapolsek Pekalongan Barat dan Kapolsek Pekalongan Selatan di aula mapolres setempat, Rabu (11/3/2020).

Upacara sertijab dipimpin oleh Irup Kapolres Pekalongan Kota AKBP Egy Andrian Suez dan diikuti segenap jajaran PJU, Satuan Fungsi, dan anggota Bhayangkari.

Dalam sertijab ini, jabatan Kapolsek Pekalongan Barat diserahterimakan dari Kompol Hanafi Umar SH kepada Kompol Willer Napitupulu SE MH yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit Warwattah Dittahti Polda Jateng. Kompol Hanafi Umar selanjutnya menjabat sebagai Analis Kebijakan Pertama Bidang Wassidik Ditresnarkoba Polda Jateng.

Sedangkan jabatan Kapolsek Pekalongan Selatan diserahterimakan dari Kompol I Ketut Lanus SH kepada AKP Basuki Budi Santosa SH yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbag Bin Ops Bag Ops Polres Batang. Sementara Kompol I Ketut Lanus selanjutnya menempati jabatan sebagai Kapolsek Sumurpanggang Polres Tegal Kota.

Kapolres Pekalongan Kota AKBP Egy Andrian Suez menjelaskan bahwa sertijab ini berdasarkan Surat Telegram Kapolda Jateng Nomor ST/618/II/KEP/2020 dan ST/619/II/KEP/2020 tanggal 17 Februari 2020 tentang Pemberitahuan Pemberhentian dari dan p

Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan Polda Jateng.

Menurut Kapolres, serah terima jabatan di lingkungan Polri merupakan suatu hal yang biasa dan wajar, dalam rangka pengembangan karir dan penyegaran organisasi yang dinamis. Sekaligus sebagai bentuk apresiasi dan promosi jabatan kepada pejabat yang lama maupun baru.

"Pejabat yang lama kinerjanya sangat bagus dan patut diapresasi. Kemudian, kita berharap, pejabat kapolsek yang baru bisa segera menyesuaikan diri, dapat bersosialisasi dengan masyarakat, memberikan pelayanan kepada masyarakat, serta dapat bersama-sama menciptakan situasi Kota Pekalongan yang aman dan kondusif," jelas Kapolres. (way)

Tags :
Kategori :

Terkait